Kunjungan Presiden: Unhas Antisipasi Kartu Kuning Untuk Jokowi

by
Foto Presiden Jokowi saat diberikan kartu kuning oleh Mahasiswa UI.(Int)

MAKASSAR, – Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Unhas pada Kamis (15/2/2018) mendatang, diyakini tidak akan mengundang aksi kartu kuning seperti yang terjadi di Acara Dies Natalies ke-68 UI, pada Jumat (2/2/2018) lalu.

Hal ini dinyatakan oleh Ketua Humas Unhas, Ishak Rahman pada Selasa (13/2/2018) pukul 16.50 Wita di ruangannya, gedung Rektorat Unhas, Tamalanrea, Makassar.

BACA: Diberi Kartu Kuning BEM UI, Ini Tanggapan Jokowi

Ia mengungkapkan, kedatangan Presiden Jokowi di ajang pertemuan Forum Rektor Indonesia nantinya akan kecil kemungkinan bakal terjadinya aksi seperti itu.

“Karena diajang pertemuan forum rektor itu pesertanya hanya dari kalangan rektor-rektor kemudian pimpinan perguruan tinggi yang hadir, jadi itu (acara) tidak melibatkan mahasiswa” ungkap Ishak.

Namun menurutnya, apabila ada kekhawatiran bahwa kedatangan Presiden akan disambut dengan semacam aksi-aksi yang dapat mengganggu kenyamanan Jokowi, itu akan kecil kemungkinannya.

BACA: Jokowi: Diplomasi Perdamaian RI Diapresiasi Para Pemimpin Dunia

Ia menambahkan bahwa dari kalangan Unhas tentu berharap, kedatangan presiden nanti akan berlangsung dengan baik dan kondusif.

“Kita akan menjadi tuan rumah yang baik menyambut kedatangan beliau, sehingga kita berharap aksi-aksi atau kegiatan yang barangkali bisa mengganggu kenyaman bapak presiden itu sedapat bisa kita dapat hindari.” Imbuh Ishaq.

Sementara itu, Jokowi direncanakan akan membuka acara pertemuan Forum Rektor Indonesia pada Kamis (15/2/2018) mendatang sekira pukul 16.00 Wita, di Auditorium Baruga Unhas, setelah agenda pertemuan Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia di pagi harinya.

Selain itu, dalam segi persiapan, Ishaq menambahkan bahwa pihak Unhas sendiri hanya mempersiapkan hal bersifat teknis, sementara yang bersifat substansi dipersiapkan oleh Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia.

“Sampai saat ini kita persiapkan langkah-langkah itu saja, dan saya perhatikan tadi itu mungkin sudah kisaran 90% lah kesiapan untuk (acara) ini.”tandasnya.

Untuk diketahui, Konferensi Forum Rektor Indonesia bakal berlangsung selama dua hari pada Kamis (15/2/2018) sampai Jumat (16/2/2018) bertempat di Auditorium Baruga Unhas, Tamalanrea Makassar. Dan akan dihadiri oleh Rektor serta pimpinan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Selain itu, juga turut hadir kepala Sekretariat Negara, Moeldoko, beserta jajaran Kemenristek Dikti, beserta tamu-tamu penting lainnya.

Penulis : Agus Mawan

loading…


Source link