Lutfie Natsir Harap Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Kerukunan

by
Suasana pertemuan Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, bersama FKBU/IST

PAREPARE, – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, menghadiri pertemuan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Parepare, Rabu (14/03/2018).

Kegiatan dihadiri Kepala Kesbangpol Parepare Mustafa, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, perwakilan Kejari Parepare, Polres Parepare, Kodim 1405/Mlts, dan pengurus FKUB Parepare.

Lutfie mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya dan partisipasi FKUB dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Parepare. Terlebih, kata dia, tahun ini merupakan tahun politik yang membutuhkan koordinasi yang kuat.

“Pertemuan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin, untuk tetap melancarkan komunikasi antara FKBU dan pihak-pihak lainnya, supaya kerukunan di Parepare dapat tetap dipertahankan,” katanya.

Inspektur Provinsi Sulsel tersebut mengungkapkan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kerukunan yang selama berjalan dengan baik.

Sementara, Mustafa menambahkan, pertemuan tersebut rutin dilaksanakan untuk menjaga Parepare dari berbagai macam gangguan, utamanya menyangkut isu SARA yang dapat mengancam persatuan umat.

“Persatuan dan kesatuan kita tetap menjadi yang utama. Karena, perbedaan itu indah dan jangan kita nodai dengan kepentingan pribadi maupun kelompok,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading…


Source link