Manajemen Four Points Janji Benahi Tembok Pembatas SMK 6

by

Makassartoday.com – Pihak Manajemen Four Points Hotel Makassaar angkat bicara perihal tembok pembatas antara hotel mereka dengan SMK Negeri 6 Makassar di Jl Landak Baru, yang saat ini dalam kondisi rawan roboh.

Baca Juga : Tembok Pembatas Hotel Four Points Rawan Roboh, Keselamatan Siswa SMK 6 Terancam!

GM Four Points, Lasta Arimbawa yang didampingi Marcom Mahardika menjelaskan bahwa secara teknis kondisi tembok tersebut masih sangat aman. Kendati demikian, pihaknya segera akan melakukan tindakan untuk menghindari risiko dari dampak kemiringan tembok tersebut.

“Mengenai tembok ini, pertama kali melihat dari sisi teknis masih sangat aman dari pihak ahli. Tapi akan segera digarap. Kami tidak mau berisiko dengan hal yang membahayakan lingkungan sekitar,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, guna penanganan awal, pihaknya sudah mengantisipasi dengan memasang sling pengaman di sekitar tembok tersebut.

Dilansir sebelumnya, tembok pembatas antara Hotel Four Points dengan areal SMK Negeri 6 Makassar saat ini mengalami kemiringan 20 derajat. Tembok tersebut membentang sepanjang 200 meter dengan tinggi mencapai 3 meter. Pihak sekolah mengaku khawatir jika kondisi tembok dibiarkan dapat mengancam keselamatan siswa.

“Saya bertugas di sini baru dua bulan, dan kondisi tembok pembatas hotel sudah miring. Kami khawatir kalau dibiarkan bisa-bisa roboh dan menimpah siswa,” ungkap Kepsek SMK 6 Makassar, Amar Bachti ditemui Senin lalu.

Amar juga mengaku bahwa pihak manajemen Hotel Four Points by Sheraton tiga bulan lalu pernah meninjau kondisi tembok pembatas tersebut dan berjanji akan melakukan pemugaran. (Hajji Taruna- Windha)

The post Manajemen Four Points Janji Benahi Tembok Pembatas SMK 6 appeared first on Makassar Today.

Source link