, ,

Menjelajah Internet Lebih Cepat dengan UC Browser Versi Terbaru

by
uc browser
Foto: Bianda Ludwianto/kumparan

Baru-baru ini UC Web merilis versi terbaru dari browser garapan mereka, UC Browser 12.0. Kabarnya, peramban internet yang dikembangkan oleh anak perusahaan Alibaba Mobile Business Group itu menjanjikan pengalaman menjelajah internet yang lebih cepat, cerdas dan menyuguhkan konten-konten menarik untuk para penggunanya di Indonesia.

Adapun dirilisnya UC Browser versi terbaru ini merupakan respons dari UC Web atas terus bertambahnya jumlah pengguna internet mobile di Tanah Air setiap tahunnya. Mary Meeker Internet Trends 2017 melaporkan bahwa trafik akses web melalui smartphone di Indonesia telah mencapai 69 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan trafik global, yang berada di kisaran 50 persen.

Shallia Li, selaku Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser mengatakan bahwa aplikasi peramban terbaru ini sudah mengusung algoritma terbaru untuk lebih mengoptimalkan konten yang disukai pengguna.

Baca Juga :   Motherboard Biostar H110M-BTC Dibuat Khusus untuk Crypto Mining

“Ada teknologi baru yang digunakan yaitu bigdata dan algoritma untuk mengoptimalkan konten dalam feed yang direkomendasikan untuk pengguna,” ujar Shallia dalam rilis UC Browser terbaru di Jakarta, Kamis (1/2/2018) dikutip dari Liputan6.com.

uc browser terbaru
Foto: Bianda Ludwianto/kumparan

Fitur Baru UC Browser 12.0

Selain itu, UC Browser 12.0 juga membawa beberapa fitur baru untuk lebih memudahkan pengguna dalam menyesuaikan laman utama di browser masing-masing, yaitu fitur zodiak dan cuaca. Pada versi terbaru ini laman browser bisa dibuat lebih personal dengan kata kunci yang sering digunakan di kolom pencarian, sehingga dapat berpengaruh pada berita yang muncul di feed.

Baca Juga :   Tiga Wakil Bupati di Sulsel Mundur dari Partai NasDem

“Visi UC Browser adalah ‘Content for Everyone, Every Content for One’. Itu artinya, kita akan membuat konten agar selalu dapat diakses oleh pengguna dalam berbagai situasi jaringan,” ujar Shallia, dikutip dari Kumparan (1/2/2018).

“Pengguna bisa menyusun sendiri laman utama browser mereka dengan konten-konten berdasarkan pada kata kunci yang sering mereka gunakan.”

Sementara untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menonton video secara langsung dari browser, UC Browser menambahkan fitur non-buffering. Hal ini dikarenakan para pengguna UC Browser di Indonesia diklaim sangat menyukai konten video. Maka dirancanglah browser yang lebih baik untuk menonton video, begitu pula untuk menghemat penggunaan data.

Baca Juga :   Ditengah Hujan Rintik Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya di Gowa

Shallia mengklaim bahwa pengguna UC Browser di Indonesia saat ini sudah mencapai 40 juta pengguna aktif per bulan, dengan sepertiganya menyukai konten video. Pada UC Browser versi terbaru ini, pengguna bisa menghemat 50 persen data saat menonton video di browser dibandingkan versi sebelumnya.

“Visi kami adalah selalu memberikan inovasi dan pelayanan terbaik bagi pengguna UC Browser di Indonesia. Kami berkomitmen menyuguhkan konten-konten berkualitas dan pengalaman pengguna yang terbaik di platform kami,” lanjut Shallia.

Aplikasi peramban internet UC Browser sendiri sejauh ini sudah dapat digunakan di berbagai perangkat, mulai dari Android, iOS, Windows Phone, Java, MTK, Symbian, hingga Blackberry.