Menkeu RI Terbaik Dunia, Jokowi: Bukti Pengelolaan APBN di Jalur Tepat

by
Jokowi.jpg

Presiden Joko Widodo/ INT

JAKARTA, – Presiden RI Jokow Widodo, menyatakan kebanggaannya ketika mengetahui bahwa salah satu menterinya di Kabinet Kerja dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, yang diberikan penghargaan tersebut.

“Itu pengakuan dunia dan penghargaan itu juga diserahkan langsung oleh Syekh Mohammad bin Rasyid al-Maktoum (Perdana Menteri Uni Emirat Arab) kepada Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani,” kata Presiden menanggapi di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Senin, (12/2/2018) dilansir dari situs resmi istana.

Baca Juga :   Berdasarkan Zodiak, 3 Orang Ini Paling Berutung Di Hari Valentine

Jokowi menuturkan, proses seleksi, analisis, dan penentuan pemenang penghargaan tersebut dilakukan oleh lembaga independen Ernst and Young, sebuah lembaga internasional yang memiliki reputasi besar.

Baca: Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia, Pertama Kali di Kawasan Asia

Terpilihnya Sri Mulyani sebagai menteri terbaik versi World Government Summit tersebut menurutnya sekaligus menunjukkan bahwa manajemen ekonomi makro dan pengelolaan APBN serta fiskal di negara kita telah berada pada jalur yang tepat.

Baca Juga :   VOA Trending Topic: Bartender Indonesia Juara di New York

“Saya kira tentu saja seluruh masyarakat bangga dan kita sadar bahwa penilaian itu menunjukkan bahwa manajemen ekonomi makro kita serta pengelolaan fiskal dan APBN kita itu pada posisi yang track-nya benar, yang hati-hati, yang sangat efektif,” tuturnya.

Baca Juga :   Hari Terakhir TC di Bali, PSM Gelar Uji Coba Lawan Tim ini

Untuk diketahui, penghargaan menteri terbaik versi World Government Summit merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya. World Government Summit sendiri merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, dengan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia.

loading…


Source link

Penulis : Ega Patria

Gravatar Image
Nama saya Ega Patria. biasa dipanggil Ega, kak, woi, om, gan, bro, bebih atau sayang. Tapi agak sedikit merasa geli kalau dipanggil "Ayah". Tapi tidak apa-apa. Yaaa intinya terserah dari Kalian mau panggil Saya apa, yang jelas Saya paling suka dipanggil makan. Selengkapnya tentang saya