Nantikan pameran fashion terbesar di Indonesia Timur “FEMME” ini jadwalnya

by

Makassar – Pameran Fashion terbesar dan termegah di Indonesia Timur “FEMME” kembali digelar pada 11 hingga 15 April 2018 mendatang.  Ajang tahunan ini akan hadir dengan kemasan yang berbeda dari penyelenggaraan FEMME dan CBFW tahun sebelumnya.

Chairwoman FEMME Icha A.Z Lili saat konferensi pers dan launching FEMME & CBFW 2018 yang berlangsung di Four Points by Sheraton Makassar. Event FEMME tahun ini menargetkan 58 ribu pengunjung dan akan di isi dengan berbagai macam penampilan seperti parade busana, fashion show, live musik, sejumlah kompetisi, seminar kecantikan dan berbagai rangkaian acara lainnya.

Menurut Icha, FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2018 (CBFW) ini menjadi event lifestyle terbesar di Indonesia timur sehingga ajang ini terus bertekad membangun peradaban dari kekuatan budaya Sulawesi Selatan untuk Indonesia.

“FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week tahun ini  mengusung tema “Beauty in Diversity”. Kami berharap juga semoga perhelatan kaum hawa ini menjadi barometer life style di Indonesia Timur”, ujar Icha.

Masih kata Direktur 3Pro Entertainment ini mengatakan penyelenggaraan FEMME yang sudah di tahun ke-13 ini tetap menggandeng Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) dengan mengusung berbagai konsep unggulan yang tentunya berpihak kepada para pelaku industri fashion dan pendukungnya untuk terus membangun peradaban di Indonesia Timur. Event ini juga dapat menjadi momentum untuk masyarakat yang tentunya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk datang dan belanja di FEMME.

“Kami dari 3Pro Entertainment sebagai penyelenggara FEMME ke-13 dan Celebes Beauty Fashion Week 2018 kembali mengajak para pelaku industri fashion dan patner sponsorhip untuk kembali menyajikan potensi industri fashion terbaik dari Indonesia Timur untuk Indonesia Raya”, ajak Icha.

Icha menyebutkan acara ini akan berlangsung selama lima hari ini dengan menghadirkan 350 peserta exibitor, 30 booth kuliner, 60 fashion designer nasional dan international. Di samping itu akan ada konsep panggung berbeda dari tahun sebelumnya. Desain panggung pada setiap harinya akan ada yang beda bahkan kita akan hadir dengan konsep labirin. Hal ini dilakukan agar pengunjung bisa mengunjungi seluruh stand peserta pameran”, tegas wanita cantik yang juga anggota IWAPI Sulsel ini.

Sementara Ketua IWAPI yang juga sebagai ketua APPMI Sulsel, Ida Noer Haris dalam keterangan persnya mengatakan keterlibatan IWAPI di pergelaran FEMME sudah masuk tahun kelima. Terima kasih kepada 3Pro yang senantiasa menggandeng IWAPI dan penyelenggaraan fashion terbesar Indonesia Timur ini. Menurut Ida, penyelenggaraan FEMME & CBFW diselenggarakan di bulan April sehingga IWAPI turut serta mensupport pagelaran tersebut.

“Pada April mendatang IWAPI akan kembali menyelenggarakan perlombaan kebaya kartini. Terbuka untuk umum dan juga untuk para anggota IWAPI se Sulawesi Selatan. Mengapa kebaya karena kita berharap kebaya dapat terpelihara dengan baik”, papar Ida.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan ajang pameran busana yang telah 12 tahun digelar dan telah menjadi trendsetter fashion di Indonesia Timur ini turut memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi kota Makassar khususnya di sektor pariwisata.

“Setiap penyelenggaraan FEMME & CBFW, kunjungan wisatawan di kota Makassar selalu mengalami lonjakan dari biasanya. Hal ini didukung dengan hadirnya peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Baik itu dari pengusaha industri tekstil, designer (perancang), model, dan sejumlah pengunjung yang hadir”, jelas Maya.

Lanjut Maya menambahkan tahun ini sejumlah booth kuliner Makassar juga akan ikut hadir memeriahkan dan memenuhi keinginan para pengunjung FEMME & CBFW 2018 mendatang.

“Kami berharap dengan adanya gelaran FEMME & CBFW ini kunjungan wisatawan ke kota Makassar terus meningkat. Tahun ini kami berharap jumlah kunjungan mengalami kenaikian hingga 20 persen,”papar Rusmayani.

Di samping itu, penyelenggaraan FEMME & CBFW 2018 tahun ini ikut menggandeng Dekranasda Kabupaten Gowa.

Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa yang diwakili Wakil Ketua Dekrnasda mengatakan pemerintah kabupaten Gowa turut berbangga atas keterlibatannya pada penyelenggaraan pameran fashion mendatang. Berbagai apresiasi dan hasil kreasi dan kerajinan dari Kabupaten Gowa akan ditampilkan juga. Bahkan akan menghadirkan pemilihan Putri Bunga.

“Kami bangga dan berterima kasih karena ikut menggandeng Dekranasda Gowa untuk ikut serta dalam acara ini. Kami akan tampil maksimal di pameran mendatang dengan menghadirkan sejumlah ciri khas dari kabupaten Gowa”, ujar Mussadiyah Rauf istri dari waki Bupati Gowa.

Bagikan artikel ini :


Source link