NH Pimpin Pembacaan Pernyataan Sikap Kontestan Usungan NasDem

by

Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), ditunjuk untuk memimpin pembacaan pernyataan sikap calon kepala daerah (cakada) usungan NasDem se-Sulsel. NH mewakili seluruh jagoan NasDem yang hadir pada acara konsolidasi NasDem di Hotel Clarion Makassar, Rabu (28/2/2018).

NH secara tegas dan lantang membacakan pernyataan sikap itu di hadapan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. Mantan Ketua PSSI itu tampak didampingi oleh seluruh calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang turut diundang naik ke panggung.

NH berdiri tepat di tengah dan sejajar dengan calon bupati/wali kota lingkup Sulsel. Seluruhnya, kompak mengenakan kemeja putih dipadu celana berwarna gelap. Khusus NH, kemeja yang dipakainya merupakan kombinasi warna putih, biru dan kuning. Biru menggambarkan NasDem dan kuning identik dengan Golkar.

Terdapat tiga poin pernyataan sikap calon kepala daerah usungan NasDem yang dibacakan NH. Pertama, ucapan terima kasih kepada NasDEm yang telah memberikan restu berupa rekomendasi parpol untuk mengikuti kontestasi politik.

“Satu, terima kasih Partai Nasdem yg telah mengamanahkan kepada kami untuk mengendarai Partai NasDem sebagai kendaraan politik pada pemilihan gubernur dan kepala daerah se-Sulsel.”

Kedua, pernyataan para calon kepala daerah sehubungan dengan janji untuk turut membesarkan NasDem di daerahnya masing-masing, Terakhir, NH membacakan ihwal komitmen dan ketulusan NasDem yang telah memberikan amanah tanpa adanya mahar politik.

“Dua, setelah terpilih, kami berjanji akan mengawal dan membesarkan Partai NasDem di daerah masing-masing. Tiga, Partai NasDem memberikan amanah ini tanpa mahar,” pungkasnya.

Dalam pilkada serentak tahun ini, total ada 13 pesta demokrasi lingkup Sulsel. Rinciannya yakni 1 pemilihan gubernur, 2 pemilihan wali kota dan 10 pemilihan bupati. NH sendiri merupakan usungan NasDem, Golkar, Hanura, PKB dan PKPI. (*)

Source link