Fabregas Berharap Bisa Kembali Memperkuat Timnas Spanyol

by

​Gelandang ​Chelsea, Cesc Fabregas, mengharapkan bila dirinya bisa kembali memperkuat timnas Spanyol. Hal ini sehubungan dengan dipecatnya Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan La Furia Roja.Seperti diketahui, ketika Lopetegui masih menjabat sebagai pelatih La Furia Roja, mantan pemain ​Barcelona ini tidak pernah dipercayai untuk bisa mengisi lini tengah Spanyol. Pelatih yang berusia 51 tersebut, lebih sering mempercayai Isco guna bisa menjadi pengatur serangan Spanyol.

Akan tetapi, kesempatan Fabregas bisa kembali memakai jersey Spanyol semakin terbuka lebar. Hal itu disebabkan karena Lopetegui sudah dipecat oleh La RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol), setelah menandatangani kontrak bersama Real Madrid secara diam-diam. Dengan telah dipecatnya mantan pelatih FC Porto tersebut, membuat pemain yang berusia 31 tahun tersebut berharap bisa dipanggil ke dalam timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018 Rusia, berakhir.”Ketika melihat Lopetegui memperpanjang kontraknya, saya sudah bisa mengucapkan selamat tinggal pada tim nasional,” ujar pemain yang identik dengan nomor punggung 4 itu dikutip dari ​Four Four Two.

“Setelah apa yang terjadi (pemecatan Lopetegui), pintu timnas dibuka kembali untuk setiap pemain yang tidak dipercayai oleh Lopetegui. Semoga kami semua mendapat kesempatan dari awal.”Bersama timnas Spanyol, Fabregas telah bermain sebanyak 110 laga dan mencatatkan 15 gol. Dirinya juga turut membantu La Furia Roja menjuarai Euro 2008 Austria-Swiss, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, dan Euro 2012 Ukraina-Polandia.

Sumber