Hummels Menilai Gol Dramatis Kroos Bisa Bangkitkan Jerman

by

​Bek tengah tim nasional Jerman Mats Hummels menilai gol kemenangan dramatis timnya yang dicetak Toni Kroos saat mengalahkan Swedia 2-1, Minggu (24/6) dini hari WIB bisa membangkitkan semangat juang Jerman di laga Piala dunia 2018 mereka selanjutnya.

Jerman yang sebelumnya menelan kekalahan mengejutkan dari Meksiko di laga pertama Grup F Piala Dunia 2018, nyaris angkat koper lebih awal setelah Swedia berhasil menahan mereka selama 94 menit setelah mereka unggul terlebih dahulu melalui sepakan Olla Toivonen di babak pertama.

Jerman yang menyamakan skor lewat aksi Marco Reus di awal babak kedua akhirnya meraih kemenangan setelah Kroos mencetak gol melalui tendangan bebas di menit 95. Gol itu pun membuka kans Jerman untuk lolos ke fase gugur.

Pasca pertandingan, Hummels yang harus absen karena cedera leher, yakin gol Kroos akan memberikan motivasi lebih bagi Jerman untuk mengalahkan Korea Selatan di laga ketiga Grup F dan melaju jauh di turnamen tahun ini.

“Kami lebih baik daripada hari Minggu lalu tetapi tidak sebagus yang seharunsya di pertandingan berikutnya. Ini akan menjadi permainan yang berbeda, lawan yang berbeda. Kami akan menganalisisnya,” kata Hummels dilansir ​Goal.

“Gol Kroos bisa menjadi momen besar di turnamen ini, tetapi jika kami kalah dari Korea Selatan atau tidak lolos, itu tidak berarti apa-apa. Kami sedikit beruntung hari ini.”

Sumber