Mourinho Kritik Keras Penampilan Rashford, Jenas: Dia Pelatih Yang Buruk!

by

Jermaine Jenas menyayangkan sikap Jose Mourinho yang mengkritik penampilan buruk Marcus Rashford, saat Manchester United takluk dari Chelsea di final FA Cup, Sabtu (19/5/18) malam WIB.

Rashford juga yang pertama kali dikritik oleh Mourinho karena tampil tak sesuai harapan saat United kalah 1-0 dari Brighton dua pekan lalu. Itu menjadi pertandingan pertama Setan Merah tanpa kehadiran striker utama mereka, Romelu Lukaku.

Mourinho mengatakan penampilan buruk Rashford telah merefleksikan pilihannya yang menjadikan Lukaku sebagai ujung tombak utama. Ia berdalih striker back-up yang dimiliki Manchester United tak cukup kuat untuk mengisi pos penyerangan jika Lukaku absen.

Jenas pun mengecam Mourinho karena perlakuan ‘menjijikan’ kepada Rashford. Legenda Tottenham Hotspur itu semakin tak tahu lagi dengan sikap Mourinho, setelah lagi-lagi tak memberikan kesempatan banyak untuk talenta Inggris tersebut. Dia pun lantas menyebut Mou sebagai pelatih yang buruk.

“Saya menemukan kata yang pantas untuk apa yang dilakukan Mourinho setelah pertandingan Brighton itu yakni menjijikkan,” kritik eks kapten Spurs kepada Mourinho.

“Saya benar-benar melakukannya. Saya pikir ketika Anda mengelola pemain muda seperti Marcus Rashford juga. Itu adalah tembakan langsung ke Rashford. Itu hampir seperti dia senang dengan kegagalan yang ditunjukkan Rashford.

“Ini memberinya kesempatan untuk pergi, ‘baiklah Anda tutup mulut sekarang. Saya benar dan Anda salah.’ Dan itu bukan perilaku yang pantas yang harus Anda gunakan pada pemain muda.”

Striker berusia 20 tahun itu memang gagal mencetak gol ke gawang The Blues di Wembley, dia lantas digantikan oleh Lukaku di 20 menit terakhir babak kedua. Tapi hal itu tak mengubah keadaan, karena bek pasukan Antonio Conte bermain cemerlang dalam meredam gempuran Setan Merah.

Gol tunggal Eden Hazard berhasil memenangkan Chelsea, dan membuat The Blues meraih trofi FA kedelapan sepanjang sejarah mereka, sekaligus satu-satunya trofi yang mereka raih musim ini. (Sumber: BBC Sport)

Source link