Rode Duivels Bisa Lebih Tajam!

by

Sochi – Pelatih Belgia Roberto Martinez merasa masih banyak yang bisa dilakukan timnya, terutama dalam urusan mencetak gol meskipun baru saja menghabisi Tunisia dengan skor telak 5-2 di Stadion Fisht, Sabtu (23/6) malam WIB.

Setan Merah sukses mencatatkan dua kemenangan di dua laga pertama fase Grup G, dengan catatan delapan gol menyamai tuan rumah Rusia. Sebelumnya Belgia juga menghabisi Panama dengan skor 3-0 di laga pembuka, yang membuktikan bahwa lini serang mereka begitu berbahaya.

Martinez mengaku sangat senang dengan penyelesaian akhir timnya yang begitu baik, terutama dari striker Romelu Lukaku. Pemain milik Manchester United itu kembali menorehkan dua gol di laga kontra Tunisia yang membuatnya sudah mengemas empat gol di Piala Dunia, menyamai torehan Cristiano Ronaldo di posisi pencetak gol terbanyak.

Namun demikian, Martinez merasa masih ada yang bisa ditingkatkan dari Belgia. Pelatih asal Spanyol ini ingin tim asuhannya kembali beringas di laga pamungkas melawan Inggris.

“[Lukaku] akan mencoba mencetak gol sebanyak mungkin tetapi tidak dengan cara apa pun,” katanya kepada wartawan setelah pertandingan. “Saya pikir dia tajam, dalam posisi yang tepat, dalam suasana hati yang percaya diri, di depan gawang dia secara klinis seperti yang Anda harapkan,”

“Banyak hal bisa lebih baik. Ini adalah permainan yang sesuai dengan gaya kami, Anda harus memberikan kredit kepada Tunisia. Mereka ingin menang dari awal, menekan dengan sangat tinggi,”

“Kredit yang layak kami dapatkan adalah kami memanfaatkan peluang itu dengan baik. Kami masih berkembang. Dengan keunggulan dua gol, kami seharusnya mengendalikan permainan sedikit lebih baik.”

Berkat kemenangan kedua mereka, Belgia kini duduk manis di puncak klasemen Grup G dengan enam poin. Dapat dipastikan bahwa Eden Hazard cs lolos ke fase 16 besar, sementara Tunisia menjadi tim Afrika berikutnya yang tersingkir dari babak grup lebih dini. (Sumber: BBC Sport)

Source link