Usai Dibantai Kroasia, Sampaoli Minta Maaf Ke Pendukung Argentina

by

Sepakbola.com, Veliky Novgorod – Jorge Sampaoli berjanji pada pendukung Argentina bahwa timnya akan memberikan segala usaha yang harus mereka lakukan demi melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Harapan lolos Tim Tango nyaris sirna usai mengalami kekalahan 3-0 di tangan Kroasia.

Datang sebagai finalis Piala Dunia empat tahun lalu, Argentina gagal tampil meyakinkan di babak penyisihan grup untuk turnamen tahun ini di Rusia. Mereka ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh negara kecil sekaligus debutan, Islandia, sebelum mengalami kekalahan telak di tangan tim yang dipimpin Luka Modric dan Ivan Rakitic, di Nizhny Novgorod pertengahan pekan ini.

La Albiceleste hanya memiliki satu poin menjelang pertandingan terakhir Grup D melawan Nigeria di St Petersburg, dan nyaris tersingkir di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak 2002. Ini juga bisa menjadi penampilan terakhir Lionel Messi di panggung terbesar sepak bola internasional.

“Saya tidak tahu tentang rasa malu, tetapi saya benar-benar merasa terpukul,” kata Sampaoli pada konferensi pers di Nizhny Novgorod Stadium.

“Sudah lama sejak saya terakhir kali merasakan pengalaman ini dan ini jauh lebih menyakitkan karena saya mewakili negara saya. Rencana kami untuk pertandingan ini tidak berhasil dan kami perlu melihat apa yang terjadi dan memasukkan semua yang kami miliki ke dalam kesempatan terakhir. Kami tidak memiliki alternatif lain. Ada rasa sakit karena kami tidak bermain pada tingkat yang diharapkan publik Argentina,” tambah Sampaoli.

Artikel Lain dari Penulis

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Argentina 0-3 Kroasia: Lionel Messi Cs Di Ujung Tanduk

Ditanya tentang apa pesannya bagi para pendukung Argentina, Sampaoli mengatakan: “Saya memohon maaf kepada mereka, terutama kepada para pendukung Argentina yang membuat upaya besar untuk sampai di sini. Dan saya ulangi apa yang saya katakan, saya bertanggung jawab. Saya memiliki mimpi besar seperti pendukung tim nasional. Jadi saya terluka. Saya melakukan usaha terbaik yang saya bisa lakukan dan saya benar-benar tidak menemukan cara untuk memberi mereka apa yang mereka inginkan,” pungkasnya.

Lionel Messi cs memang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, namun nasib mereka akan tergantung pada pertandingan lain di matchday terakhir fase grup. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

Source link