Pantau sarana dan prasarana asian games, Jokowi bilang masih perlu perbaikan

by

Jakarta – Presiden Joko Widodo meninjau langsung progres pembangunan Wisma Atlet yang berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara.

Usai peninjauan, Kepala Negara menyatakan bahwa pembangunan Wisma Atlet sudah memasuki tahap akhir dan siap untuk digunakan dalam pagelaran Asian Games 2018 mendatang.

“Untuk Wisma Atlet-nya saya melihat sudah 99,9% sudah alhamdulillah selesai. Hanya perlu sedikit-sedikit diperbaiki,” ujar Presiden kepada para jurnalis, Senin 26 Februari 2018.

Meski demikian, Presiden melihat masih ada sejumlah sarana dan prasarana pendukung yang masih harus diperbaiki. Mulai dari kursi, ukuran tempat tidur, hingga rencana penataan estetika di kawasan sekitar.

“Tadi yang kurang-kurang untuk yang tempat santai tadi kursinya atau kursi _outdoor_-nya baru disiapkan seperti yang kecil-kecil gitu. Tapi secara umum saya kira baik,” ungkapnya.

Dalam peninjaun ke Wisma Atlet tersebut, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dari Kemayoran, Presiden melanjutkan perjalanan untuk meninjau rute yang akan digunakan para peserta Asian Games menuju Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peninjauan rute tidak hanya mengecek kondisi perjalanan, tapi juga lingkungan sepanjang perjalanan tersebut.

“Supaya yang dilewati itu betul-betul kondisinya siap betul, kehijauan, dan tempat-tempat kumuh harus _diapakan_ nanti, mungkin bisa dikerjakan oleh Pak Gubernur (DKI Jakarta), bisa dikerjakan oleh Pak Menteri PU,” ucap Presiden.

Dari Wisma Atlet Kemayoran, rangkaian mobil Kepresidenan menuju Tol Jakarta Inner Ring Road dan menuju Semanggi untuk keluar tol di Bendungan Hilir menuju ke Kawasan Gelora Bung Karno Senayan.

Dalam peninjauan rute ini, Presiden didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tadi kita melihat dari Wisma Atlet menuju ke sini ini nanti kan rutenya kan kalau _nggak_ lewat tengah, lewat itu tadi (Kemayoran-Tomang-Senayan). Jadi kita melihat ini saja hal-hal kanan-kiri yang perlu diperbaiki yang mana,” ucap Presiden di kawasan GBK.

Presiden pun meyakini semua pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya selesai tepat pada waktunya karena akan langsung dikerjakan dalam lima bulan ke depan.

“Insyaallah rampung tidak ada masalah,” tutur Presiden.

Presiden juga berharap dukungan dan kerja sama semua pihak yang terlibat agar pagelaran Asian Games berjalan dengan sukses serta membawa nama baik Indonesia.

“Dan ini kita tinggal (bahas) lebih detail lagi, kita rinci jangan sampai ada yang tercecer,” kata Presiden.

Bagikan artikel ini :


Source link