Pemadaman di Barru; ada yang di luar zona tapi mati lampu

by

Barru – Pemadaman Lampu yang dilakukan Pihak Perusahaan Listrik Negara di sejumlah wilayah se Kabupaten Barru ternyata membuat sejumlah masyarakat tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

Sesuai dengan data yang disampaikan PLN dalam surat edaran yang dibagikannya untuk Kabupaten Barru, hanya ada lima kelurahan dan desa yang berdampak pada pemadaman listrik ini, yakni Kelurahan Coppo dan sekitarnya, Kelurahan Mangempang dan sekitarnya, Desa Ballewe dan Sekitarnya, Desa Siawung dan sekitarnya serta Dusun Palie dan sekitarnya.

Dalam surat tersebut, yang ditandatangani Manajer PT PLN Persero, Area Parepare Rayon Kabupaten Barru, Maskur M Nasir, pemadaman tersebut dilakukan karena adanya penggantian Gardu Induk dan jaringan listrik wilayah Barru dan pemadaman tersebut direncanakan dilakukan Kamis 22 Februari 2018 mulai Pukul 08.00 sampai 16.00, yang diumumkan disejumlah masjid di lokasi rencana pemadaman tersebut.

Namun, ternyata pemadaman tersebut justru juga berdampak di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru Kabupaten Barru yang sesuai dengan surat edaran tersebut tidak dicantumkan.

Hal itupun membuat masyarakat Sumpamg Binangae mengeluhkan hal itu, seperti dikatakan, Supardi, dirinya mengaku tidak mendapatkan adanya pemberitahuan tersebut.

“Masa kita juga dapat dampaknya sementara dalam perencanaannya sama sekali tidak ada direncanakan hal tersebut, ini perlu menjadi perhatian pihak terkait,” terangnya.

Sementara, warga lainnya, Firman mengatakan hal yang sama, diapun mengaku akibat dampak ini tentunya merugikan dirinya, dan ini tentunya harus menjadi antisipasi pihak terkait.

“Ini tentunya sangat merugikan kami apalagi kan ini tidak sepengetahuan kami,” terang dia.

Bagikan artikel ini :


Source link