PPNI Sulsel dan DPRD agendakan RPD terkait kesejahteraan perawat

by

Makassar – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (DPW PPNI Sulsel) akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Sulsel guna membahas masalah kesejahteraan perawat di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi PPNI ke-44 yang jatuh setiap tanggal 17 Maret.

Menindaklanjuti agenda tersebut, Ketua DPW PPNI Sulsel, Abdul Rakhmat telah bertemu dengan Anggota DPRD Sulsel Komisi E, Syahruddin Alrif untuk membicarakan dan membangun komunikasi terkait agenda RDP yang akan dilaksanakan bulan Maret mendatang.

“Kesejahteraan perawat telah menjadi isu nasional sehingga PPNI Sulsel akan melakukan konsolidasi melalui Rapat Dengar Pendapat kepada pihak-pihak terkait termaksud dengan DPRD Provinsi Sulsel sebagai tempat menyampaikan aspirasi dan mencari solusi terkait permasalahan perawat yang ada di Sulawesi Selatan,” ujar Ketua PPNI Sulsel Abdul Rakhmat dalam rilisnya.

Kesejahteraan perawat saat ini menjadi sebuah permasalahan yang kompleks karena perawat saat ini menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan sehingga dalam meningkatkan pelayanan juga harus diikuti kesejahteraan perawat.

“DPRD Sulsel akan berkomitmen bersama PPNI dalam mengawal permasalahan kesejahteraan perawat di Sulawesi Selatan. Kita akan segera mengagendakan RDP bersama PPNI Sulsel serta pihak terkait seperti pemerintah,” ungkap Syahruddin Alrif Anggota Komisi E DPRD Sulsel.

Banyaknya daerah di Sulawesi Selatan dimana perawat bekerja dan hanya di bayar dengan Rp 300.000/3 bulan adalah masalah yang menjadi tanggung jawab bersama baik PPNI, DPRD dan Pemerintah sehingga RDP yang sudah diagendakan akan mencari solusi dari setiap permasalahan perawat yang ada.

 

Citizen Reporter : Rahmatullah Uyha Darmawan (Dewan Pembina Ikatan Mahasiswa Keperawatan Indonesia Kota Makassar)

Bagikan artikel ini :


Source link