Sambangi rektor, Ketua IKA UNCP gagas program ini

by

TERKINI.id — Ikatan Keluarga Alumni Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dipimpin ketuanya, M Rajab melakukan kunjungan silaturahmi dengan Rektor UNCP, Prof. Hanafie Mahtika di Rektorat UNCP Jalan Anggrek Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kamis 22 Februari 2018.

Dalam audiensi sekaligus silaturahmi ini, M Rajab tidak sendiri. Ia juga hadir bersama beberapa panitia kegiatan Reuni Akbar diantaranya Nirsal, selaku Ketua Panpel yang juga Wakil Dekan Fakultas Komputer.

Rektor UNCP memberi apresiasi dan menyambut hangat rencana reuni akbar IKA UNCP (ex STKIP) yang bakal digelar pekan ini.

“Kami tentu merespon baik kegiatan ini, semoga reuni akbar ini menghasilkan energi positif dan gagasan bagi kemajuan UNCP dan jalinan kekeluargaan semakin kuat,” kata Prof Hanafie.

Ketua IKA UNCP, M Rajab sendiri mengatakan, silaturahmi ini merupakan langkah awal menuju silaturahmi yang lebih besar yang bakal dihadiri ribuan alumni, bertajuk Reuni Akbar dalam setengah abad UNCP.

“Sebagai Ketua IKA, tentu saya berharap kita memandang reuni akbar ini sebagai wadah kekeluargaan bagi semua stakeholder yang sedang maupun yang pernah secara emosional berada dalam satu ikatan kuat dalam menimba ilmu di UNCP, jangan melihat kegiatan ini dari sudut pandang sempit apalagi jika selalu dikaitkan dengan event politik di tahun politik,” tandas Rajab.

Ditambahkan, kegiatan reuni ini semata mata demi ukhuwah dan rasa kecintaan pada almamater, bukan untuk membuat kotak kotak politik, yang membuat kita kemudian menjaga jarak dan membatasi ruang gerak kita selaku cendekiawan yang menjunjung tinggi perbedaan dan hak demokrasi alumninya.

Reuni Akbar ini sendiri, selain akan diisi dengan senam, jalan sehat dan beberapa kegiatan lomba, juga dirangkaikan dengan bakti sosial.

Dalam pertemuan informal ini juga digagas program Back to Campus bagi para alumni yang sudah berhasil. Tujuannya untuk memberi motivasi dan dorongan bagi adik adik mahasiswa UNCP dan juga guna menjalin hubungan silaturrahim dengan pihak rektorat.

“Setelah menyelesaikan studi di UNCP bukan berarti hubungan terputus sama sekali dengan almamater, silaturrahim harus terus diperkuat, makanya dengan Program Back to Campus yang kita gagas, semoga menjadi perekat sehingga hubungan terus terjalin dengan baik,” ucap Rajab yang juga legislator NasDem ini.

Di akhir kegiatan, Rektor, Ketua IKA UNCP, dan panitia Reuni Akbar berfoto bersama.

Diketahui, milad ke 51 UNCP dirangkaikan Reuni Akbar pada 25 Februari 2018 mendatang di Lapangan Gaspa dengan beberapa kegiatan sederhana seperti senam, jalan santai dan games serta baksos.

Bagikan artikel ini :


Source link