Santri cilik ikuti Manasik Haji Raudhatul Athfal se-kabupaten Maros

by

Maros – Pada hari Rabu, 14 Maret 2018, Manasik Haji dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang, Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh para santri yang berjumlah 572 peserta, guru dan orang tua dari  Raudhatul Athfal (RA) se-kabupaten Maros. Dari sekian banyak RA yang hadir, salah satunya yakni RA Hj Haniah Maros.

Tujuan kegiatan ini yakni memperkenalkan tata cara melaksanakan ibadah haji dan umrah sejak dini kepada anak-anak didik RA se-kabupaten Maros, dan memperkenalkan bentuk Kakbah secara langsung.

“Harapan kedepannya agar para santri lebih awal mengenal terkait rangkaian ibdah haji dan umrah. Serta Para orang tua menjadi termotivasi untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah,” kata Muh Akib selaku pengawas RA dan MI di Kementerian Agama kabupaten Maros.

Para peserta haji cilik ini berumur kisaran 5-7 tahun. Mereka terlihat serius mengikuti rangkaian kegiatan dengan didampingi langsung oleh guru-guru mereka.

Ratusan santri cilik dari Raudhatul Athfal se-kabupaten Maros mengikuti manasik haji di Asrama Haji Sudiang

“Harapan kami dari guru RA, semoga kami bisa selalu mengikuti pelatihan kegiatan keagamaan maupun kegiatan umum. Sebelumnya kami berterima kasih kepada Yayasan Pondok Pesantren Hj Haniah atas perhatian yang mendalam terhadap RA,” ucap Kepala RA Hj Hasniaty.

Lanjut Hasniaty, hal itu erbukti dengan dibangunnya gedung baru dan fasilitas bermain untuk anak-anak didiknya.

“Karena itu kami berharap dukungan yayasan selama ini tidak berkurang sedikitpun, jika boleh ditingkatkan lagi,” tutupnya dengan penuh semangat.

 

Citizen Reporter : Azimah Nahl (Anggota Komunitas Pecandu Aksara)

Bagikan artikel ini :


Source link