Pedagang di Pasar Sentral Bantaeng Berebut Foto dengan IYL

by

Antusiasme dukungan masyarakat terhadap pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Kabupaten Bantaeng semakin tak terbendung.

Dukungan tersebut tidak hanya datang dari tokoh masyarakat, maupun puluhan keluarga Nurdin Abdullah. Tapi juga lintas profesi, seperti pedagang, berbagai komunitas ikut mendukung duet yang mengusung tagline ‘Bersama Membangun Sulsel’.

Di daerah “kekuasaan” Nurdin Abdullah, IYL mendapat sambutan hangat, khususnya pedagang di Pasar Sentral Bantaeng.

Teriakan 4ppakabaji, 4ppasulapa serta Punggawa-Macakka terus diteriakkan para pedagang menyambut kunjungan IYL di lokasi tersebut.

“Pammetai (Menangkan) IYL-Cakka di Bantaeng. Appakabaji Punggawa Macakka,” sahut para pedagang pasar saat disapa IYL.

Kehadiran mantan Bupati Gowa dua periode itu, betul-betul dimanfaatkan para pedagang dan pengunjung pasar.

Tidak hanya ingin bersalaman, dan berswa foto, melainkan mereka juga menyampaikan keluh kesahnya terhadap beberapa persoalan yang dihadapi masyarakat Bantaeng. Khususnya perihal pendidikan di pemerintahan yang di nakhodai Nurdin Abdullah.

“Punggawa Macakka menang. Bajiki program pendidikan gratisnya. Masyarakat tentu sangat terbantu dengan program ini,” sahut pedagang pakaian yang sempat berdialog dengan IYL.

Tidak hanya menyapa pedagang pakaian, tetapi pencetus program pendidikan gratis di Indonesia itu juga sempat bercengkrama dengan sejumlah siswa-siswa menengah pertama dan atas (SMP-SMA) yang berkeliaran di pasar.

“Bagaimana sekolahnya dan program pendidikan di Bantaeng Nak? Apa ada pungutan atau gratis,” tanya IYL.

Sontak siswi yang mengenakan pakaian seragam cokelat menjawab. “Masih ada pembayaran pak. Tidak semua gratis,” keluh siswi SMP itu.

Sekedar diketahui, IYL-Cakka memiliki sejumlah program unggulan. Seperti subsidi pendidikan gratis Rp1,5 triliun.
Subsidi pendidikan tersebut sudah mencakup siswa siswa, mulai tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat. (*)

Source link