Polres Barru tetapkan mantan Kades Madello tersangka karena ini

by

Barru – Kepolisian Resort Kabupaten Barru, menetapkan mantan Kepala Desa  Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, AY, sebagai tersangka dalam kasus pembangunan jalan beton, saluran, dan kanopi yang nilainya Rp 1,5 miliar yang anggarannya bersumber dari anggaran dana desa tahun 2016.

Berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh aparat kepolisian Resort Barru di Mapolda Sulawesi Selatan, kerugian negara dalam kasus tersebut mencapai Rp 449 juta.

Hal itu dikatakan kepala Kepolisian Resort Kabupaten Barru, AKBP Burhaman, yang dihubungi selasa 27 Februari 2018, membenarkan adanya Penetapaan tersangka tersebut.

“Kamis sudah tetapkan tersangka terhadap saudara AY mantan Kades Madello, yang mana diketahui kalau dirinya terlibat dalam kasus tersebut,” pungkasnya.

Dia menegaskan, kalau penetapan tersangka terhadap AY dilakukan pihaknya setelah melalui tahapan gelar perkara yang dikakukan di Mapolda Sulsel. “Kasusnya sudah dilakukan gelar perkara dan hasilnya menetapkan mantan Kades sebagai tersangka,”pungkas Burhaman.

Selain menetapkan kades Madello dirinya juga mengaku menetapkan satu tersangka lagi dalam kasus tersebut yang mana diketahui kalau dirinya juga terlibat aktif dalam kasus ini.

“Termasuk bendaharanya pada saat itu kami juga tetapkan sebagai tersangka, terkait kasus ini sendiri kami masih terus kembangkan, untuk mencari sejumlah bukti lainnya,” tegas dia.

Ana Ridwan

kepala Kepolisian Resort Kabupaten Barru, AKBP Burhaman

Source link