, ,

Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Makassar Road to School

by

Makassartoday.com – Untuk meningkatkatkan partisipasi pemilih di kalanagan pemilih pemula, KPUD Makassar gencar melaksanakan melaksanakan sosialisasi pemilih pemula dengan cara Road to School.

Seperti Yang dilakukan hari ini di SMA Datuk Ribandang Kec Tallo Kota Makassar, KPU Kota Makassar bekerjasama dengan PPK Kec Tallo melaksanakan Sosialisasi pemilih pemula kepada siswa/siswi kelas III.

Acara dibuka Langsung oleh Kepala sekolah SMA Datuk Ribandang didampingi Komisioner KPU Kota, Andi Syaifuddin sebagai narasumber.

Syaifuddin mengatakan bahwa partisipasi pemilih Pemula dalam Pilkada serentak dan dalam Pemilu itu sangat penting, mengingat pemilih pemula pada umumnya masih tergolong sebagai pemilih rasional, kritis dan tdk pragmatis.

Masa depan Bangsa ada ditangan Pemuda, dimana pemuda itu adalah bagian dari pemilih pemula. Siswa/siswi sangat antusias mengikuti sosialisasi pemilih pemula ini, Salah seorang siswa menanyakan tentang moeny politic (politik uang).

“Bagaimana jika ada kandidat yang membawakan uang dan meminta untuk memilih dirinya?,” tanya siswa tersebut.

Dijelaskan kemudian oleh Shaifuddin bahwa hal tersebut merupakan bentuk pelanggan sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Setiap peserta yang bertanya diberikan hadiah dari Panitia pelaksana berupa baju Kaos KPU dan Moog sebagai kenang-kenangan dan motivasi buat peserta.

“Kalau bisa Memilih, kenapa harus Golput,” tutup Shaifuddin menutup sosialisasinya. (Kemal)

The post Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Makassar Road to School appeared first on Makassar Today.

Source link