100 pengurus PKK Torut ‘Studi Wawasan’ ke Kota Palopo

by

Palopo – Sebanyak 100 orang pengurus TP PKK Kabupaten Toraja Utara,  berguru ke Kota Palopo,  Jumat pagi 23 Februari 2018 Langkah itu dilakukan mengingatkan kemajuan signifikan yang diperlihatkan kota idaman ini sejak lima tahun terakhir.

Bertempat di Auditorium Saokotae,  rombongan diterima langsung Ketua PKK Kota Palopo,  Hj Andi Tendrianna Arwin. Tendrianna dalam smbutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan TP PKK Kabupaten Toraja Utara.  “Kami sangat menyambut baik dengan sangat gembira atas kedatangan TP PKK Toraja Utara di Kota Palopo. Perlu diketahui bahwa kota Palopo ini terdiri dari 9 Kecamatan dan 48 kelurahan. Semuanya mampu bersinergi, baik lintas OPD maupun antara masyarakat dan masyarakat dengan pemerintah sehingga Kota Palopo bisa maju seperti sekarang ini,” tutur Tendrianna yang baru sekitar sepekan hadir di Kota Palopo mendampingi suami sebagai Pjs walikota.

Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara,  Linda Cristine S Paembunan menyampaikan hal yang sama.  Kata Linda,  pihaknya sangat berterima terima kasih juga atas penyambutan yang sangat indah dan bagus dari TP PKK Kota Palopo. “Kami melihat suasana seperti ini sangat luar biasa. Merupakan pengalaman kami dalam kunjungan kerja untuk mendapatkan wawasan dan pembelajaran dari TP PKK Kota Palopo, karena Palopo mempunyai pembangunan yang luar biasa. Kami datang di sini kurang lebih 100 orang dan untuk melakukan study wawasan tentang bagaimana Pokja Pemerintah Kota Palopo,” aku Linda.

Lanjutnya, dari kunjungan itu pihaknya mengharapkan semoga mendapatkan banyak pelajaran dari ibu-ibu PKK Kota Palopo. “Perlu kita lakukan kerja sama untuk kita smua dan berharap ibu PKK Kota Palopo dapat berkunjung di Toraja Utara dan mngunjungi wisata negeri atas awan dan wisata lainnya yang ada di Toraja Utara,” harapnya disambut aplaus peserta rombongan.

Sementara itu,  PJs Walikota Palopo, Andi Arwin Aziz menambahkan bahwa Kota palopo adalah kota yang terbentuk tahun 2002. Dimana saat ini masyarakat dan semua pihak bisa melihat pembangunan Kota Palopo yang sangat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. “Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa kehadiran PKK di lingkungan pemerintah sangat penting, karena program pokok PKK sangat menyentuh untuk masyarakat. Jadi, janganlah memanfaatkan PKK ini hanya jadi tempat arisan atau gosip, karena sesungguhnya PKK ini adalah membantu pekerjaan suami dan mendukung tugas-tugas suami dalam lingkungan pemerintah.

PKK tentunya diharapkan hadir di tengah tengah masyarakat untuk menjadi motifator bagi masyarakat,” kata Arwin.

Diakhir sambutan,  dilanjutkan dengan pemberian cendramata dari Pemerintah Kota Palopo kepada Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara. Demikian sebaliknya.

Usai acara penyambutan itu dilanjutkan dengan berkunjung ke Kelurahan Dangerakko dan  Pantai Labombo.

Source link