, ,

Ketika Bupati Pinrang Jadi Saksi Keluarganya Salam Punggawa 4 Jari

by

Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi seolah tak bisa membendung antusias keluarga besarnya mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Usai peringatan Hari Jadi Pinrang ke 58, Aslam menyempatkan waktu menjamu Ichsan di rumah jabatan untuk makan siang bersama dengan sejumlah keluarganya.

Di momen inilah, keluarga dekat Bupati dua periode ini menjadi saksi mata bagaimana antusiasnya keluarga “menggilir” IYL untuk salam punggawa serta salam 4 jari sesuai nomor urut pasangan Andi Mudzakkar itu.

Sambil tertawa dan tersenyum, Aslam memperhatikan gaya dan aksi keluarganya tersebut memamerkan Salam Punggawa 4 Jari. Apalagi di ruang dalam, juga bergabung keluarga Aslam, Andi Darussalam yang tak lain ipar IYL.

Tak hanya itu, Aslam yang sejak dulu memang sangat dekat dengan IYL, menanyakan kepada keluarganya apakah semua sudah berfoto bersama mantan Bupati Gowa tersebut.

“Pura maneng niga? (Apakah sudah semua),” tanya Aslam sambil tertawa memperhatikan beragam ekspresi kebahagiaan bersama IYL.

Usai itu, IYL kemudian meminta pamit. Tapi rupanya, Aslam tak ingin membiarkan begitu saja berjalan di luar rujab, tempat kendaraan doktor bidang hukum pendidikan itu diparkir.

“Saya antarki’ ye,” kata Aslam yang sebelumnya menolak untuk diantar keluar dari rumah jabatan.

Lagi-lagi saat berjalan menuju kendaraan yang ditumpangi IYL, Aslam pamer keakraban. Bahkan Ichsan merangkul pundak sahabatnya itu, sambil tertawa bersama.

Pemandangan ini menjadi perhatian tersendiri, khususnya puluhan pengurus FKPPI yang datang ke rumah jabatan untuk menyalami Ichsan yang tak lain Ketua Dewan Penasehat FKPPI Sulsel.

Sebelum naik ke kendaraannya, Ichsan menyampaikan terima kasih kepada Aslam atas perhatian dan jamuannya. “Terima kasih banyak Pak Bupati. Salama’ki,” ujar Punggawa, julukan IYL, sambil cipika-cipiki.

Source link