D4 Analis Kesehatan Berantas Kecacingan, Bupati Takalar Beri Apresiasi

by
D4 Analis Kesehatan Stikes Mega Rezky Makassar Periksa Tinja Anak SDN No. 80 Popo, Desa Bontomarannu, Kec. Galesong Selatan, Kab. Takalar, Kamis-Jumat (8-9/2/2018).

MAKASSAR, – Puluhan Dosen dan Mahasiswa memakai masker dan pelindung tangan. Mereka sedang mengamati mikroskop. Mereka ternyata sedang memeriksa cacing pada sampel tinja ratusan murid SD.

Mereka tak lain adalah dosen, laboran dan mahasiswa Program studi D4 Analis Kesehatan STIKes Mega Rezky Makassar yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat di SDN No. 80 Popo, Desa Bontomarannu, Kec. Galesong Selatan, Kab. Takalar, Kamis-Jumat (8-9/2/2018).

Bupati Kab. Takalar, H. Syamsari Kitta turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dia mengapresiasi kegiatan dosen dan Mahasiswa DIV Analis Kesehatan STIKes Mega Rezky Makassar tersebut.

Tak hanya Bupati yang memberikan apresiasinya, Inna Qadriana Sirajuddin, S.KM.,M.Kes selaku pengelola bagian Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kab. Takalar mengatakan, kegiatan STIKes Mega Rezky Ini sangat membantu Dinas Kesehatan dalam Menyukseskan program pengendalian dan pemberantasan Kecacingan di Daerah Pesisir Kab. Takalar.

Sementara itu, Ka’bah Paharu S.Si., M.Kes salah satu dosen D4 Analis Kesehatan mengungkapkan kegiatan yang bertema “Bersama Membangun Generasi Muda, Bangsa yang Sehat Berprestasi” ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian STIKes Meg Rezky dalam membangun generasi berprestasi dan sehat.

Intip Yuk foto-foto D4 Analis Kesehatan D4 Analis Kesehatan Berantas Kecacingan SDN No. 80 Popo:

“Rangkaian kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberantas dan mengendalikan penyakit kecacingan pada murid SDN No. 80 Popo,”ujarnya, Senin (12/02/2018).

Selain itu, timnya melakukan pemeriksaan golongan darah yang dirangkaikan kegiatan pemberian kartu golongan darah serta memberikan Pengetahuan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh 7 dosen D4 Analis Kesehatan diantaranya; Nirmawati Angria, S.Si., M.Kes, Ka’bah, S.Si., M.Kes, Arlitha Dekayana, S.Si., M.Kes, Resi Agestia Waji, S.Si., M.Si, Amirah, S.Si., M.Kes, Handayani, S.Si., M.Kes dan Santi, S.Si., M.Kes, juga dihadiri oleh Mentari Lestari Ayu, STR. Ak selaku Laboran dan peserta 212 Murid SDN No. 80 Popo.(*)

loading…


Source link