Tanam bibit ganja, Erwin tertangkap saat mengantarkan ke pembelinya

by

Makassar – Seorang pemuda, Erwin (25) tertangkap tangan oleh Patmor Polrestabes Makassar saat mengantar ganja ke GTC Tanjung Bunga Makassar.

Sarjana Teknik itu
Ia berhasil ditangkap oleh Patmor Polrestabes Makassar saat melintas di Jalan Dato Kota Makassar pada Kamis malam 22 Februari 2018.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika mengatakan, saat itu tersangka Erwin diamanakan ketika ingin mengantarkan barang haram tersebut kepada pembelinya.

“Saat itu dia (Erwin) ingin mengantar ganja tersebut kepada salah satu pelangganya,” kata Diari saat ditemui di Kantornya, Sabtu 24 Februari 2018.

Dihadapan petugas, Erwin mengaku mendapatkan bibit ganja sebanyak 6 butir dari temannya yang berada di Aceh.

Bibit yang didapat dari temannya itu, kemudian ditanamnya di depan halaman rumahnya. Sehingga yang berhasil tumbuh hanya 1 biji.

“Jadi saya tanam di depan rumah, kebetulan ada pot kosong tapi yang berhasil tumbuh hanya satu biji,” aku Erwin sambil menundukkan pandangan

Selain itu, Erwin yang tinggal di daerah Panakukang itu juga mengaku ganja yang ia tanam itu selain untuk di konsumsi juga untuk dijual.

“Untuk diri sendiri karena memang senang dengan ganja, dan untuk saya jual,” tambahnya

Atas perbuatannya itu, tersangka akan dikenakan pasal 111 ayat 1 dan pasal 113 ayat 1 dengan kurungan penjara selama 12 tahun.

Bagikan artikel ini :


Source link