, ,

Taufan Pawe target RSU Tipe B Plus tuntas 2019 mendatang

by

Parepare – Pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tipe B Pendidikan dr Hasri Ainun Habibie, yang sementara dikerjakan berada di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat kota Parepare, ditargetkan tuntas pada 2019 tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Calon Wali Kota Parepare Nomor Urut Satu, Taufan Pawe saat menggelar kampanye dialogis di Tonrangeng Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki barat, tepatnya depan lokasi pembangunan Tower RSU tipe B Plus tersebut.

“Kita lihat sendiri saat ini ada tower yang telah dibangun tepat dibelakang kita dan tower itu nantinya akan menjadi tower utama RSU tipe B plus Pendidikan dr Hasri Ainun Habini, targetnya tower tersebut akan selesai pada Tahun 2019 mendatang,” katanya.

Taufan menjelaskan nantinya pada rumah sakit tersebut dilantai teratas akan memiliki heliped, yang mana helikopter ambulance milik rumah sakit ini bisa melakukan penjemputan pasien di beberapa lokasi yang ada di Indonesia nantinya.

“Jadi kita akan siapkan fasilitas tempat pendaratan helikopter, sehingga nantinya helikopter ambulance bisa melakukan pendaratan tepat di atas rumah Sakit tersebut ketika ada pasien yang diangkut menggunakan heliped, selain itu juga helikopter rumah sakit itu nantinya akan digunakan untuk menjemput pasien di beberapa daerah,” terangnya.

Mantan Praktisi hukum ini mengungkapkan pembangunan Tower ini memang dilakukan secara bertahap dan itu akan terwujud dalam waktu dekat. “Paling lambat akhir 2019 sudah bisa beroperasi,” tukasnya.

Selain itu saat ini ruang terbuka hijau juga mulai ia gagas di sepanjang jalan Tonrangeng River side yang merupakan akses jalan nantinya untuk masuk ke rumah sakit tersebut, yang mana di sisi kedua jalan tersebut didesain sebagai RTH serta ruang jajanan kuliner.

“Jadi sepanjang jalan tersebut akan diikuti oleh jajanaan kuliner selain itu juga di sepanjang jalan masuk itu akan menjadi ruang terbuka hijau yang saat ini telah kita bangun untuk menjadi tempat selfie dan tempat istirahat masyarakat ataukah tempat bermain nantinya,” tegasnya.

Source link