Ternyata begini aktifitas Bupati Barru dan Istrinya di akhir pekan

by

Barru – Sebagai sosok kepala daerah tentunya untuk mengisi akhir pekan sendiri tidak lain bagaimana memikirkan masyarakat yang ada di daerah tersebut, seperti apa yang dilakukan Bupati Barru, Suardi Saleh dan Istrinya, Hasnah Syam, ketika mengisi waktu luang akhirnya pekannya.

Keduanya, saat akhir pekan pada sabtu 10 Maret 2018 ini bukannya dirinya isi dengan kegiatan liburan atau kegiatan lainnya yang biasa dilakukan orang yang berkeluarga, namun justru di akhir pekan ini dirinya tetap menjalankan aktifitas pemerintahan dan bagaimana mereka mendekatkan diri kepada masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan Bupati Barru, Suardi Saleh, akhir pekan dirinya memanfaatkan waktu luangnya tersebut untuk bertandang ke Puskesmas Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, kehadiranya tersebut tidak lain bagaimana memastikan proses pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut berjalan dengan baik, yah sebagai Bupati tentunya selalu berfikir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Barru.

“Bidang kesehatan ini salah satu faktor penunjang kebutuhan dasar masyarakat, maka jika Kesehatan tidak berjalan dengan baik tentunya masyarakat tidak akan bisa mendapatkan pelayanan yang baik juga makanya kita perlu melihat secara berkala pelayanan ini,”terangnya.

Diapun menemukan sejumlah temuan dalam sidak dan kunjungannya di puskesmas tersebut, beruntung saja para pelayanan kesehatan meskipun masuk akhir pekan mereka tetap menjalankan aktifitas demi memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Alhamdulillah di puskesmas ini pelayan kesehatan tetap memberikan pelayanannya meskipun ini sudah akhir pekan namun mereka masih stay dan tentunya sebagai Bupati inilah yang kita harapkan disetiap pelayanan kesehatan,”terang Suardi.

Diapun mengatakan, kalau sebagai sosok pejabat dan apalagi merupakan kepala daerah, tentunya tujuan utama kita bagaimana menyentuh masyarakat dengan segala program yang kami sajikan, dan bagaimana segala program ini tetap berjalan baik demi terlaksananya pemerintahan yang pro kepada Rakyat.

“Kalau kita luncurkan program tanpa adanya pengawalan bisa saja pelaksanaannya tidak efektif maka itulah kemudian perlu hadirnya kita dalam setiap pelaksanaan program ini, dan bagaimana kita melakukan pengawasan demi terlaksananya program sesuai dengan apa yang kita harapkan di masyarakat,”tegas mantan Kepala Bappeda Pinrang ini.

Berbeda yang dilakukan ketua tim penggerak PKK Barru, Hasnah Syam, meskipun dirinya merupakan Kepala Dinas Kesehatan Barru namun pada sidak tersebut dirinya tidak nampak hadir mendampingi Bupati Barru, Suardi Saleh yang merupakan suaminya sendiri, namun memilih melaksanakan kegiatan lain. Yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakatnya.

Pada awal maret lalu dirinya berkunjung ke salah satu rumah warga yang sedang dalam kondisi di bawah garis kemiskinan, Indo Senneng (80), Warga Kecamatan Tanete Riaja.

Sementara pada sabtu kemarin dirinya menyempatkan melayat kerumah warganya yang meninggal dunia di Dusun Butung, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau

“Kita hadir memberikan doa kepada orang yang meninggal dan mengajak untuk tetap bersabar bagi keluarga yang ditinggalkan,”tuasnya.

Bagikan artikel ini :


Source link