Tiga Ibu-Ibu Spesialis Perampok Rumah Diringkus Polisi

by

MAKASSAR, – Jika kebiasaan Ibu-ibu pada umumnya adalah mengurus rumah dan dapur. Namun siapa sangka, kebiasaan ketiga ibu-ibu ini justru diluar dari prilaku kaum hawa biasanya.

RA(39), EN(48), AN(43) yang berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga beserta satu teman komplotannya, AM(49) lelaki tua yang berprofesi sebagai wiraswasta harus berurusan dengan petugas kepolisian akibat melakukan tindakan pencurian dengan menggasak isi rumah orang. AM(49) selain membantu ketiga ibu-ibu tersebut, juga sebagai penadah hasil curian.

Ketiga ibu-ibu rumah tangga tersebut, terbukti terlibat dalam beberapa aksi perampokan rumah di Makassar hingga wilayah Gowa.

Mereka mengakui pernah melakukan aksinya di beberapa titik, antara lain di Jalan Aroepala Komp. Permata Hijau Lestari Blok P 13 No. 9, Makassar dan Jalan Mesjid raya No. 11 Gowa.

Selain itu, ketiga ibu-ibu ini juga pernah menggasak isi rumah di tiga titik lainnya.

Namun sayang, perjalanan komplotan ini harus berakhir pada Minggu (11/2/2018) pukul 05.30 Wita dini hari.

Seperti undian arisan yang kerap digelar para ibu rumah tangga, giliran pertama jatuh pada RA, dirinya ditangkap saat sedang asyik tidur di kosnya, Di jalan Kantisan Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Disela penangkapan, Personel Resmob Polda Sulsel melakukan introgasi terhadap RA dan mendapati lokasi penunjukan ketiga pelaku lainnya.

Setelah mengantongi informasi, petugas segera menjemput ketiga pelaku lainnya.

Sementara itu, dari hasil penangkapan, tim mendapatkan barang bukti dari tangan pelaku berupa sejumlah barang elektronik dan pakaian hasil curiannya.

Hingga kini, ketiga ibu-ibu tersebut terpaksa mendekam di jeruji besi dan menjalani masa hukumannya sebagai ibu rumah tangga.

Penulis : Agus Mawan

loading…


Source link