Tinggal di desa, ini 15 peluang bisnis yang patut Anda coba

by

Terkini.id, – Selama ini masyarakat perdesaan dicirikan dengan kondisinya yang serba kurang apabila dibandingkan dengan masyarakat perkotaan.

Dari segi ekonomi, masyarakat kota mempunyai taraf kehidupan di atas masyarakat perdesaan. Dari segi pendidikan, jumlah, serta kualitas pendidikan masyarakat desa juga di bawah masyarakat perkotaan.

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa hidup di kota lebih ideal untuk mencari uang, sebelum menyadari betapa banyaknya ide dan peluang usaha yang ada di desa. Tinggal di desa bukan berarti tidak dapat berkembang dan sukses.

Membuka usaha atau bisnis di desa memang bukan merupakan pilihan yang akan banyak menguntungkan karena daya beli masyarakat desa yang cenderung kecil. Namun apabila anda menjual barang yang memang dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan, tidak mustahil membuka bisnis di desa dapat memberikan keuntungan banyak yang tidak anda kira sebelumnya.

(foto/ils)

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 15 rekomendasi peluang usaha yang ada di desa yang patut anda coba.

1. Membuka toko kelontong
2. Jualan pulsa
3. Bisnis sembako
4. Buka usaha menjahit
5. Bisnis ternak hewan
6. Bisnis jasa cukur
7. Membuka pom bensin mini
8. Bisnis online sebagai reseller
9. Bisnis pertanian atau pengepul hasil panen
10. Bisnis warnet
11. Membuka lembaga kursus
12. Bisnis service elektronik
13. Usaha bengkel
14. Usaha anyaman buat pengrajin
15. Bisnis sewa mesin

Itulah beberapa peluang bisnis yang kami rekomendasikan kepada para pembaca. sukses dan tidaknya bisnis yang anda jalani tergantung bagaimana semangat dan kerja keras yang telah anda lakukan, karena berbisnis dapat menimbulkan banyak resiko.

(foto/ils)

Namun suatu yang wajar jika kita mengalami suatu kendala saat memulai suatu usaha. Oleh karena itu marilah kita menjadi jeli melihat peluang dan memaksimalkan peluang usaha di desa terpencil.

Bagikan artikel ini :


Source link