Toko martabak milik anak Jokowi di Makassar dimasuki maling

by

Makassar – Seorang tukang parkir Ferdi Wijaya alias Vego (20) nekat mencuri di dalam toko Martabak Markobar, milik anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabumi, pada Jumat kemarin saat itu sekira pukul 23.00 Wita.

Ferdi melakukan aksi pencurian saat toko yang terletak di Jalan Lombok Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo itu tutup.

Satuan Reserse (Sat Res) Polres Pelabuhan Makassar yang menerima laporan dari salah satu karyawan toko itu langsung melakukan pengejaran. Dan mengagalkan pelarian pelaku di Bandara Sultan Hasanuddin.

Sat Res Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika mengatakan saat itu pelaku akan melarikan diri ke Jakarta menggunakan penerbangan tujuan Jakarta.

“Pelaku kami amankan di Bandara saat ingin kabur. Pelaku masuk ke toko secara diam-diam lalu masuk ke salah satu ruangan menuju lemari plastik mengambil uang,” kata Benny Sabtu 10 Maret 2028.

Benny menjelaskan aksi pencurian yang dilakukan Ferdi saat ia diminta masuk ke dalam toko untuk memijat salah satu karyawan pria merasa letih usai bekerja.

“Ferdi diminta untuk memijat dan mengurut badan karyawan yang lelah setelah seharian bekerja,” kata Benny

Setelah berada di dalam toko warga Jalan Lombok tersebut lalu memanfaatkan momen saat karyawan tertidur.

Saat itu, Ferdi melihat sebuah hp milik karyawan. Ia lalu menilapnya dan memasukkan ke kantong celanannya.

“Saat karyawan yang dipijatnya tertidur. Ferdi lalu mengambil kunci ruangan yang diduga tempat menyimpan sejumlah uang dan barang berharga. Ia dengan cepat mengambil kunci tersebut. Dilemari tersebut Ferdi menemukan uang tunai Rp30 juta dan kamera merk Canon serta hp,” jelasnya.

Sementara karyawan setelah bangun dari tidur, tersebut langsung melapor ke Polres pelabuhan.

Ia baru sadar bahwa pelaku melarikan diri dengan membawa hp miliknya serta membobol puluhan juta uang di dalam toko.

Bagikan artikel ini :


Source link