Tujuh tempat indah ini bukan di Eropa, tetapi di Indonesia

by

Terkini.id – Indonesia kaya dengan keindahan alamnya. Sebagai negara dengan lebih dari 17.000 pulau, Indonesia punya banyak spot wisata yang tidak kalah dengan negara-negara tujuan wisata.

Banyak spot di Indonesia yang menyajikan pemandangan indah. Mulai dari Sabang, Sumatera, hingga ke ujung Timur, Merauke.

Jika selama ini kita mendengar banyak spot wisata di Eropa yang indah, belum tentu itu lebih indah dari Indonesia. Mungkin karena belum terpublikasi dengan baik.

Sejumlah spot wisata di Indonesia, malah terlihat seperti di Eropa, bahkan mungkin lebih indah dan cantik dari tempat wisata andalan di Eropa. menghimpun beberapa di antaranya:

1. Padang Mangatas

istimewa

Kalau melihat pemandangan padang rumput dengan banyak sapi ini, jangan kira ini adalah New Zealand. Yups, di kawasan peternakan sapi Padang Mangatas ini, sajian pemandangan yang sejuk bisa dinikmati. Berupa savana luas di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Orang-orang memang menjuluki kawasan ini sebagai New Zealand ala Indonesia. Untuk bisa mengelilingi kawasan yang berada di ketinggian 700-900 di atas permukaan laut itu, pengelola menyediakan kendaraan pikap untuk mengangkut pengunjung menaiki puncak dan turun kembali.

2. Danau Ranukumbolo

Foto: @abrahamyusuff

Pernah menyaksikan film dongeng The Cronicles of Narnia? Yups, film yang banyak menyajikan indahnya pemandangan di negeri dongeng dan penuh misteri ini, mirip dengan pemandangan di foto di atas.

Ya, ini adalah Danau Ranukumbolo, yang terletak di area Taman Nasional Bromo Tengger, Semeru, Jawa Timur.

Karena berada di kawasan Bromo, tentu tempat ini dingin. Asyik untuk kamu yang suka camping. Berada di ketinggian 3.600 meter di atas permukaan laut (mdpl), danau ini menyajikan pemandangan indah, seperti di Eropa.

3. Danau Diateh

istimewa

Danau Diateh di Nagari Simpang Tanjuang Nan IV, Sumatera Barat, menyajikan pemandangan layaknya di Eropa.

Sebuah danau yang luas, yang dikelilingi pohon-pohon pinus menjulan tinggi, dan sejumlah bangunan beratap merah berada di sekitarnya.

Tidak cuma itu, di kawasan ini juga terdapat banyak villa yang bentuk bangunannya bergaya arsitektur villa di Eropa.

4. Malioboro

istimewa

Ini salah satu angle foto yang diambil dari jalan Malioboro, Yogyakarta. Tempat ini memang keren, dan murah kok. Kamus harus ke sini, dan liburan lebih leluasa.

5. Labuan Bajo

Foto: Kementerian Pariwisata

Sering nonton film kolosal Eropa? Yunani? mirip ya? daerah ini berada di sekitar kawasan Taman Nasional Komodo. Jika jalan-jalan ke daerah yang menjadi New 7 Wonder itu, kamu harus singgah di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Pemandangan pantai dan bukit di daerah ini menawan, dan menjadi salah satu tujuan wisata banyak turis dari luar negeri.

6. Gunung Lembu

Foto: puthriegita

Gunung Lembu ini berada di Kampung Panunggal, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Menyajikan pemandangan danau dan gunung lembu yang indah.

7. Gunung Bongkok

Foto: vachnologia

Selain seperti di Eropa, gunung batu yang tinggi ini juga terlihat mirip di Rio De Jeneiro, Brasil. Tempat ini merupakan spot terbaik untuk menyaksikan sunrise.

Namanya Gunung Bongkok, berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Gunung Bongkok cukup mudah didaki, namun menyajikan pemandangan indah dari ketinggian. Letaknya di Kota Purwakarta

Bagikan artikel ini :


Source link