Viral, Driver Gojek ini kerap ditolak konsumennya karena difabel

by

Makassar – Sebuah postingan di Facebook yang diunggah oleh netizen dengan nama akun Iis Komalasari mendadak viral di jagad media sosial.

Iis Komalasari mengunggah foto dan video dari Kabar Utama yang memperlihatkan seorang pria pengemudi ojek online di Makassar bernama Andika Arisman.

Andika merupakan penyandang difabel yang sehari-harinya bekerja sebagai pengemudi ojek online, Gojek.

Dalam postingannya, Iis merasa prihatin kepada Andika yang kerap ditolak oleh konsumennya karena difabel. Konsumen dengan sengaja membatalkan pesanannya setelah melihat kondisi fisik Andika.

Screen Shot unggahan Iis Komalasari (foto/FB Iis Komalasari)

“Pengemudi gojek di Makasar ini bernama andika, dia seorang difabel, kasian ya kadang yang mesan membatalkannya karena lihat fisiknya, mudahan mudahan Andika selalu diberi kelancaran rizkinya aminnnn,” tulis Iis Komalasari di akun Facebook miliknya.

Postingan tersebut sontak membuat heboh warganet. Betapa tidak, di tengah kondisi Andika yang seharusnya mendapat perhatian dan kepedulian, konsumennya malah memperlakukannya dengan buruk.

Sama halnya dengan Iis, warganet pun turut prihatin dengan apa yang dialami oleh Andika dan mendoakan semoga pemuda ini senantiasa diberi kelancaran rezeki.

Andika saat mengantarkan pesanan konsumennya. (foto/kompas.com)

Setelah ditelusuri terkini.id, didapatkan informasi bahwa Andika adalah pemuda kelahiran Jawa yang saat ini menetap dan hidup sendiri di kota Makassar.

Andika mengalami cacat tubuh di bagian kanannya. Kaki kanan Andika bengkok dan tangan kanannya tidak bisa digerakkan dengan normal. Kondisi itu telah dideritanya sejak masih kecil akibat penyakit campak.

Saat sedang bekerja sebagai pengemudi ojek online, Andika menggunakan motor beroda tiga untuk mengantarkan pesanan konsumen.

Hingga berita ini diturunkan, postingan Iis Komalasari telah dishare sebanyak 24.511 kali oleh warganet.

Bagikan artikel ini :


Source link