‘Black Panther’ Catat Rekor di Amerika Utara

by

Meski baru memasuki minggu ketiga penayangan, film “Black Panther” sudah meraup lebih dari $500 juta di seluruh Amerika Utara dan tampaknya akan masuk jajaran film terlaris, AFP melaporkan, Senin (6/3).

Film ke-18 dari Marvel Cinematic Universe yang dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai raja superhero dari negara fiksi Afrika, mengantongi pendapatan $66,3 juta selama akhir pekan, menurut laporan Exhibitor Relations, yang mangamati box office.

Dengan angka penjualan itu, hampir empat kali hasil penjualan tiket “Red Sparrow” produksi Fox sebesar $16,9 juta, “Black Panther” mencetak penghasilan tertinggi ketiga untuk pekan ketiga. “Black Panther” berada di posisi ketiga setelah “Star Wars: The Force Awakens” ($90,2 juta) dan “Avatar” ($68,5 juta).

Film superhero laris dari Marvel milik Disney, dibintangi oleh Lupita Nyong’o, Michael B. Jordan, Daniel Kaluuya dan Martin Freeman, telah meraup penghasilan hampir $900 juta dari penayangan di seluruh dunia. Dan ini belum termasuk penayangan di China yang sedang menunggu penayangan perdana beberapa hari lagi.

Film terlaris kedua, “Red Sparrow” berkisah tentang pebalet Rusia yang menjadi mata-mata. Tokoh ini diperankan oleh Jennifer Lawrence dengan sederet pemeran lain, termasuk Matthias Schoenaerts, Jeremy Irons and Charlotte Rampling. [ft]

Source link