Film Unggulan Disney untuk Ajang Oscar Tahun Depan

by

Disney berambisi tidak hanya memproduksi film-film box office tapi juga film-film berkualitas yang berhak meraih penghargaan bergengsi. “Black Panther” dan “Mary Poppins Returns” adalah dua film yang dijagokan Disney untuk ajang Academy Awards tahun depan.

“Black Panther” tidak hanya andalan Disney di box office tapi juga di ajang festival film bergengsi termasuk Academy Awards atau Oscar. Paling tidak, di ajang Oscar ke-91 tahun depan, Disney berharap bisa mencetak sejarah sebagai produsen film pahlawan super yang tidak hanya menguntungkan tapi juga berkualitas.

Disney tidak hanya akan mengandalkan satu film untuk menjaga reputasinya itu. Studio yang kerap memproduksi cerita dongeng ini juga kabarnya mengandalkan “Mary Poppins Returns”, sekuel yang sudah lama ditunggu-tunggu.

“Black Panther” sangat masuk akal untuk dipertimbangkan sebagai pesaing kuat di ajang Oscar. Film pahlawan super karya Ryan Coogler ini mencetak sukses luar biasa, bahkan untuk standar jagad sinema Marvel sekalipun. Film itu memecahkan rekor box office, mendapat pujian positif, dan dipandang sebagai karya yang menciptakan momen penting dalam sejarah film.

Coogler juga menghadirkan aktor-aktor berkualitas sebagai pendukung filmnya. Michael B Jordan yang berperan sebagai penjahat berjuluk Killmonger banyak disebut-sebut berpeluang meraih nominasi Oscar. Untuk permainannya di Black Panther, Jordan menyelami peran Killmonger lewat inspirasi yang diperolehnya sewaktu menonton Heath Ledger memainkan peran Joker.

Perlu diketahui, Academy Awards tampaknya mulai menghargai film-film pahlawan super. Film Logan, contohnya, meraih nominasi untuk kategori naskah adaptasi terbaik.

Emily Blunt saat Premiere LAUT “The Huntsman: Winter’s War” di Los Angeles, 11 April 2016. (Foto: dok). Blunt akan membintangi “Mary Poppins Returns” bersama Lin-Manuel Miranda yang rencananya akan dirilis Desember tahun ini.

“Mary Poppins Returns” kemungkinan akan muncul sebagai kuda hitam dalam nominasi Oscar. Untuk kategori kreatif seperti visual dan musik, film ini mungkin berpeluang besar. Untuk sebuah film musikal masih menjadi tanda tanya besar mengingat film-film berkualitas biasanya muncul menjelang musim penghargaan dunia film. Namun, dengan kehadiran favorit Oscar Meryl Streep, komposer ulung Lin-Manuel-Miranda dan dua aktris berpengalaman, Angela Lansbury dan Emily Blunt, bukan tidak mungkin, film itu akan menampilkan permainan akting berkualitas.

Selain kedua film itu, Disney juga mempunyai Christopher Robin dan “A Wrinkle In Time”, yang juga menembus box office.

Visual yang diciptakan lewat program CGI (computer generated imagery) di kedua film itu terlihat fenomenal dan kemungkinan berpeluang besar mencuri perhatian juri Oscar.

“Mary Poppin Returns” sendiri baru akan dirilis 25 Desember 2018 , sementara “Black Panther” hingga kini masih berjaya di puncak box office. [ab/ut]

Sumber: movies.yahoo.com/cinemablend.com

Source link