Gitar Awan Putih Milik Prince Akan Dilelang

by

Kostum gemerlap yang pernah dipakai mendiang penyanyi Prince dan salah satu dari dari gitarnya “Awan Putih” adalah beberapa barang-barang kenangan milik mendiang para artis superstar yang akan dijual pada acara lelang ‘ikon musik” 18 Mei, kata rumah lelang Julien’s Auctions, Senin (5/2).

Lelang yang berlangsung dua hari itu, akan diadakan secara langsung dan secara online di Hard Rock Cafe. Barang-barang milik Prince itu dijual oleh beberapa anggota keluarga dan mantan karyawan, kata juru bicara Julien’s kepada kantor berita The Associated Press.

Gitar elektrik Schecter dipesan oleh Prince pada 2002 dan didesain sama dengan gaya gitar yang digunakan untuk film “Purple Rain” pada 1984. Gitar itu dirancang oleh Dave Rusan dan diberikan sebagai hadiah kepada seorang karyawan Paisley Park. Harga gitar pra-penjualan berkisar $10.000-$20.000.

Kostum dua setelan berwarna biru elektrik yang digunakan Prince di panggung konser di Paisley Park bersama Lenny Kravitz pada 1999 juga akan di lelang, dengan harga pra-penjualan ditetapkan berkisar $40.000-$50.000. Kostum ungu gemerlap yang digunakan pada tur 1997 dan 1998 diperkirakan akan berharga $6.000-$8.000.

Berbagai sepatu bot khas Prince berhak tinggi juga akan dilelang, selain perhiasan, baju-baju rancangan Versace dan Prada, penghargaan rekanan, poster, jadwal tur, tiket masuk ke belakang panggung akan dijual.

November tahun lalu, perang harga tawaran menghasilkan penjualan gitar Prince seharga $700 ribu. Ini adalah harga tertinggi yang pernah dibayar untuk salah satu gitar milik mendiang ikon ini, kata Julien.

Harga pra-jual Gitar berwarna biru muda, Cloud, berkisar antara $60.000-$80.000. [fw/au]

Source link