‘Jumanji’ Melesat ke Puncak Box Office, 7 Pekan Kemudian

by
CF655A47-F461-4037-8558-6F887C944EEB_w1200_r1_s.jpg

Tujuh pekan setelah pemutaran perdana, film “Jumanji” dari Sony Pictures kembali melesat di posisi puncak box office film di Amerika Utara dengan perkiraan penjualan tiket, $11 juta, menurut estimasi beberapa studio film, Minggu.

Ini adalah pertama kalinya, sejak film epik tragedi kapal Titanic karya Sutradara James Cameron pada 1998, ada film yang dirilis Desember berhasil menduduki posisi puncak box office pada Februari.

Di pekan Super Bowl yang santai, “Jumanji” berhasil menggeser posisi “Maze Runner: The Death Cure,” yang menduduki posisi pertama pekan lalu. The Death Cure anjlok 58 persen di minggu kedua dengan meraup penjualan tiket sebesar $10,2 juta.

Baca Juga :   Tulisan Syahrul Tentang Kebanggaannya ke IYL

Namun versi baru “Jumanji” yang dibintangi Dwayne Johnson dan Kevin Hart, telah memimpin penjualan tiket domestik untuk pekan keempat dari tujuh pekan. Prestasi film itu agak berbeda. Pada saat pemutaran perdana, “Jumanji” tidak mendapat sambutan hangat, dengan hanya menduduki posisi nomor dua di dua pekan pertama, setelah “Star Wars: The Last Jedi.”

Namun berbekal promosi dari mulut ke mulut dan nyaris tanpa kompetisi dari film keluarga lainnya, “Jumanji” menjadi hit Sony terbesar sepanjang masa. Film itu hanya kalah dari film sekuel “Spider-Man” dan penjualan tiket sudah melewati $352,6 juta di Amerika dan Kanada.

Baca Juga :   Erica Hestu Wahyuni, Pelukis Indonesia Bergaya Naif

Film horor dengan bintang utama Helen Mirren, “Winchester,” menjadi satu-satunya film baru di pekan Super Bowl. Film yang dirilis Lionsgate-CBS itu, berkisah tentang Sarah Winchester, penerima waris perempuan dari abad ke-19 dan dibuka dengan penjualan tiket $9,3 juta setelah mendapat ulasan yang kurang menyenangkan. [fw/au]

Perkiraan penjualan tiket untuk akhir pekan dari Jumat hingga Minggu di bioskop-bioskop Amerika dan Kanada, menurut comScore.

1. “Jumanji: Welcome to the Jungle,” $11 juta ($12,6 juta internasional).

Baca Juga :   Candaan Politik Ala IYL ke Ketua Golkar Pinrang, "Empat Dih"

2. “Maze Runner: The Death Cure,” $10.2 juta ($35,2 juta internasional).

3. “Winchester,” $9,3 juta.

4. “The Greatest Showman,” $7,8 juta ($16,2 juta internasional).

5. “Hostiles,” $5,5 juta

Perkiraan penjualan tiket dari Jumat hingga Minggu di bioskop-bioskop internasional (tidak termasuk Amerika dan Kanada) menurut comScore:

1. “Maze Runner: The Death Cure,” $35,2 juta.

2. “The Greatest Showman,” $16,2 juta

3. “The Tuche 3,” $14,3 juta

4. “Jumanji: Welcome to the Jungle,” $12,6 juta.

5. “Coco,” $11,6 juta.

Source link