Quincy Jones Tuduh Michael Jackson Jiplak Lagu

by
B226668A-1D3C-4CBF-B0A6-7D6CE2D7BD5B_w1200_r1_s.jpg

Quincy Jones, produser musik legendaris dibalik sukses Michael Jackson, mengatakan mendiang Raja Pop itu menjiplak beberapa lagu hitnya.

“Saya benci harus mengungkapkan kepada umum, tapi Michael mencuri banyak hal. Dia mencuri banyak lagu,” kata Jones, dalam wawancara yang mengundang banyak komentar keheranan, AFP melaporkan. Wawancara itu diterbitkan Selasa (6/2) di Vulture, situs web milik New York Magazine.

Musisi veteran berusia 84 tahun itu secara khusus menyebut “Billie Jean,” lagu andalan dari “Thriller”, album terlaris sepanjang masa yang diproduksi Jones.

Baca Juga :   Jennifer Aniston dan Justin Theroux Berpisah

Jones menunjukkan beberapa kemiripan antara lagu itu dan lagu “State of Independence” yang dinyanyikan Ratu Disko, Donna Summer. Jones juga menjadi produser “State of Independence” yang dirilis beberapa bulan sebelumnya pada 1982.

Sedikit pendengar yang bisa langsung menghubungkan antara kedua lagu, walaupun keduanya terbuka dan dibangun pada nada-nada yang tidak biasa panjangnya.

Baca Juga :   Belajar Bahasa Indonesia Lewat Lagu Dangdut

Jones juga mengatakan Jackson “serakah” dan seharusnya memberikan penghargaan untuk sebagian penulisan kepada pemain keyboard, Greg Phillinganes, untuk lagunya “Don’t Stop ‘Til You Get Enough.”

Tuduhan Jones berlawanan dengan persepsi publik tentang Jackson yang meninggal pada 2009. Jackson sering dipandang sebagai jiwa yang gelisah dan tak memiliki insting tajam tentang keuangan, walaupun dia mengumpulkan pundi-pundi harta.

Produser itu mengungkapkan simpati terhadap masalah pribadi Jackson. Dia mengatakan dia pernah mengungkapkan kekhawatiran terhadap operasi plastik Jackson dan menyalahkan penyiksaan oleh ayah Jackson, sebagai penyebab Raja Pop itu tidak percaya diri dengan penampilan fisiknya.

Baca Juga :   VOA Trending Topic: Stephallen Custom Guitars

Dalam wawancara dengan Majalah GQ, Jones mengatakan punya 22 kekasih di selurh dunia, fasih berbicara dalam 26 bahasa dan pernah menjalani perawatan terbaru di Swedia untuk membantunya hidup hingga usia 110 tahun. [fw]

Source link