Tim ‘Peter Rabbit’ Minta Maaf Karena Remehkan Alergi

by

Para pembuat film dan studio yang memproduksi film “Peter Rabbit” dan studio meminta maaf karena menampilkan karakter yang memiliki alergi, hingga menuai kecaman karena dinilai meremehkan alergi.

Sony Pictures mengatakan Minggu (11/2) dalam pernyataan bersama dengan para sineas bahwa “alergi makanan adalah isu serius” dan film itu “seharusnya tidak meremehkan” seorang tokoh yang memilik alergi blackberry atau buah beri hitam “dengan cara kartun dan komedi slapstick sekalipun.”

Dalam “Peter Rabbit” yang dirilis akhir pekan ini, tokoh Mr. McGregor digambarkan alergi blackberry. Salah satu adegan memperlihatkan kawanan kelinci melemparinya dengan buah tersebut, sampai-sampai dia terpaksa menggunakan suntikan EpiPen.

Kelompok amal Kids with Food Allergies menulis peringatan mengenai adegan itu di laman Facebooknya pada Jumat (9/2), memicu sebagian pengguna Twitter untuk memulai tagar #boycottpeterrabbit. Kelompok itu mengatakan lelucon tentang alergi berbahaya bagi komunitas mereka. Mereka mengatakan meremehkan kondisi itu akan “mendorong masyarakat untuk tidak menganggap serius risiko reaksi alergi.” [vm/ii]

Source link