Asus Perkenalkan M1 Diajang MWC Barcelona 2018

by

Asus resmi meluncurkan tiga smartphone yang masuk dalam lini Zenfone 5, yakni Zenfone 5Z, Zenfone 5, dan Zenfone 5 Lite. Menurut CEO Asus, Jerry Shen, ketiganya hadir dengan fitur yang lebih cerdas, desain layar bezeless, termasuk konfigurasi kamera ganda.

“Kami memulai proyek ZenFone empat tahun lalu, dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang dapat dinikmati setiap orang,” ujar Shen dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, di Barcelona, Spanyol, yang juga Tekno Liputan6.com hadiri.

Hadir dengan spesifikasi paling tinggi, performa Zenfone 5Z sudah ditopang oleh prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Untuk menunjang performa yang lebih mumpuni, perangkat ini juga sudah didukung Artificial Intelligence Engine (AIE).

Varian ini memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan rasio screen-to-body 90 persen dan memiliki ukuran bodi yang compact, sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci yang ada di pasaran.

“Kami menawarkan aspect ratio baru 19:9 di Zenfone 5, meski demikian ukurannya tak berbeda dari perangkat yang berukuran 5,5 inci,” tutur Global Marketing Head Asus, Marcel Campos. 

Sementara Zenfone 5 yang tampil sebagai perangkat kelas menengah dengan desain serupa Zenfone 5Z. Yang membedakan, smartphone ini dipersenjatai oleh Snapdragon 636. 

Terakhir, ada Zenfone 5 Lite yang memiliki layar berukuran 6 inci. Untuk kali pertama, Asus menggunakan sistem 4 kamera, dengan komposisi dua kamera depan dan dua kamera belakang.

Source link