Balita Bikin iPhone Terkunci hingga 47 Tahun

by

Pasangan pemilik rumah peternakan di Kanada, Cathy dan Ian Finley mengatakan iPhone 6 yang sedang diisi daya di dalam rumahnya telah menyebabkan kebakaran hebat dan menghanguskan peternakannya. 

Keduanya pun memutuskan untuk menutup peternakan yang sebelumnya digunakan untuk perkemahan anak-anak dan tur peternakan.

Menurut laporan CBC, tidak jelas penyebab api yang membakar habis peternakan itu, namun petugas keamanan menyebut iPhone 6 sebagai penyebab kebakaran saat sedang diisi daya di ruang tamu.

Petugas setempat menyebut, perangkat rilisan Appe itu mengalami overheating dan membakar kursi kemudian menyulut api di ruangan dan di seluruh rumah.

“Saya bermasalah dengan perangkat itu. iPhone 6 tersebut telah menyulut kebakaran,” demikian kata Cathy Finley sebagaimana dikutip dari laporan media.

Finley mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di luar rumah untuk memberi makan kambing. Hanya berselang sebentar, dia melihat di rumahnya dipenuhi asap.

“Saya ingat, sempat melihat asap. Saat jarak saya sekitar 2 meter dari rumah, udara di sekitarnya sangat panas sehingga saya tak bisa mendekat. Saya sempat membuka pintu tetapi rumah dipenuhi asap. Ponsel saya ada di rumah, jadi saya langsung lari meminta pertolongan ke tetangga,” ujarnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Seorang vlogger menguji kemampuan iPhone X.

Source link