Hacker Sebar Video Tanpa Busana Tim Olahraga Putri Belanda

by

Jakarta – Beberapa waktu lalu, sejumlah foto tanpa busana selebritas dibobol oleh hacker dari iCloud. Kini insiden serupa kembali terjadi di Belanda, korbannya bukan selebritas, tetapi tim olahraga handball putri.

Mengutip laman Softpedia, Jumat (9/3/2018), berdasarkan laporan media lokal, hacker membobol kamera CCTV yang ada di ruang ganti sauna tim handball putri ini.

Parahnya, hacker juga mengunggah video para atlet putri yang sedang berganti pakaian ini ke situs dewasa pada Desember 2017.

Tentunya sangat aneh di ruang ganti terdapat kamera CCTV. Pemilik sauna Erik van Ingen Schenau mengatakan, pihaknya diretas pada 2015, saat hacker menyusup ke jaringan dan mencuri rekaman-rekaman pribadi.

Hacker tersebut kemudian mengontak Schenau dan mengancam untuk mengunggah video tersebut ke situs online jika kamera tidak disingkirkan.

“Saya menerima email berisi sebuah foto, rekaman video dari salah satu kamera CCTV dengan ancaman bahwa gambar-garbar tersebut akan tersebar online dalam 14 hari jika saya tidak segera menyingkirkan kamera,” kata Schenau.

Meskipun kamera CCTV itu sudah disingkirkan, hacker memutuskan mempublikasikan video bugil tersebut ke laman dewasa.

Source link