Harga iPhone SE 2 Ditaksir Rp 8,5 Juta?

by

Cupertino – iPhone SE 2 disebut-sebut bakal meluncur di gelaran WWDC (Worldwide Developer Conference) 2018 di Cupertino, Amerika Serikat (AS) pada 4 Juni 2018. Menurut sebuah sumber, penerus dari iPhone SE ini akan dibanderol dengan harga yang cukup ‘bersahabat’.

Walau diklaim harganya akan terjangkau, sumber tersebut melanjutkan kalau harga iPhone SE 2 sendiri ditaksir hingga US$ 630 atau setara dengan Rp 8,5 juta. Demikian dikutip Phone Arena, Rabu (14/3/2018).

Dugaan iPhone SE 2 bakal debut di WWDC 2018 muncul setelah Apple mengonfirmasi bahwa acara tahunan WWDC digelar pada 4-8 Juni 2018 di di McEnery Convention Center di San Jose, California.

Ini sesuai dengan prediksi banyak pihak yang mengatakan bahwa Apple akan bertahan dengan venue begitu mereka menemukan apa yang disukainya.

Dan pada tahun lalu, WWDC diadakan di tempat ini juga. Dulu, pada 2003 dan 2016, Apple sempat menggunakan tempat yang sama, yakni di Moscone Center di San Francisco.

Menurut sumber yang sama, bisa dikatakan kalau spesifikasi iPhone SE 2 ini bisa dibilang lumayan. iPhone SE 2 bakal memiliki layar berukuran 4,2 inci yang mana lebih besar sedikit dari generasi pertama (generasi pertama 4 inci).

Sementara itu, di bawah perut iPhone SE 2 akan tertanam chipset fusion A10, RAM 2GB dan memori internal 32GB. Tapi nantinya bakal ada varian yang menawarkan penyimpanan 128GB juga.

Sayangnya, iPhone SE 2 ini tidak akan menggunakan layar edge-to-edge seperti halnya iPhone X, yang mana berarti perangkat ini akan menggunakan bezel konvensional. Bisa jadi akan sedikit tebal nantinya. 

Source link