Jadwal Rilis Android untuk Smartphone Oreo Mulai Terungkap

by

Jakarta – Samsung sudah mengakhiri masa uji coba Android Oreo untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada Januari tahun ini. Bahkan, pembaruan ini sudah mulai rilis secara bertahap untuk dua perangkat tersebut.

Lantas, bagaimana dengan perangkat Samsung lainnya? Dikutip dari Phone Arena, Selasa (13/3/2018), sejumlah situs resmi Samsung di beberapa negara ternyata sudah mulai merilis jadwal pembaruan Android Oreo untuk perangkat lain.

Salah satunya adalah Samsung Turki yang mengumumkan pembaruan Android Oreo akan mulai digulirkan akhir bulan Maret. Sebagai pembuka, ada Galaxy Note 8 yang mendapat pembaruan pada 30 Maret, disusul Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada 13 April.

Selanjutnya, giliran jajaran Galaxy A (2017), seperti A3, A5, dan A7 yang bisa merasakan Android Oreo. Menyusul Turki, Samsung Kanada juga baru-baru ini merilis daftar pembaruan Oreo untuk smartphone Samsung.

Akhir bulan ini, pembaruan akan digulirkan untuk Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, dan Galaxy Note 8. Sementara pada pertengahan tahun, pembaruan dirilis untuk Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Galaxy A5 (2017), dan Galaxy Tab S3 9.7.

Menutup 2018, pembaruan siap diberikan untuk Galaxy A8 (2018), Galaxy XCover 4, Galaxy J3 Emerge, Galaxy Tab A 8.0, Galaxy Tab Active 2, dan Galaxy Tab A 10.1.

Meski pembagian jadwal ini baru dilakukan di kedua negara tersebut, ada kemungkinan jadwal peluncuran di negara lain tak berbeda jauh. Namun, bukan tak mungkin Samsung akan melakukan perubahan tergantung situasi.

Source link