Jurus Honor Hadapi Kompetitor di Pasar Smartphone Indonesia

by

[ad_1]

Indonesia, kata James, memiliki jumlah populasi yang banyak dan sebagian besar anak-anak muda. Dengan keterbukaan anak-anak muda Indonesia terhadap produk baru, Honor pun merapat ke pasar Indonesia.

Untuk perkenalan, rencananya Honor akan memboyong tiga smartphone ke Indonesia, yakni varian premium Honor View 10 dan dua smartphone kelas menengah, yakni Honor 7X dan Honor 9 Lite.

Ketiga smartphone ini bakal diperkenalkan bersamaan pada Maret 2018. Honor View 10 bakal dibanderol sekitar Rp 6 jutaan, Honor 7X dibanderol sekitar Rp 3 jutaan, dan Honor 9 Lite dibanderol sekitar Rp 2 jutaan. Produk-produk ini bakal dijual baik melalui saluran online maupun offline.

Sebelum berbisnis resmi di Indonesia, Honor berkomitmen untuk memenuhi kebijakan konten lokal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Perusahaan Tiongkok yang telah memasuki pasar Eropa ini bakal menggunakan jasa manufaktur lokal untuk merakit produk-produknya.

Rencananya, Honor akan menandatangani kerja sama dengan salah satu manufaktur lokal terbesar Indonesia pada pekan depan.

Sekadar informasi, di Tiongkok Honor memang merupakan sub-brand dari Huawei. Namun, masuk ke Indonesia, Honor dibawa oleh distributor lain, yakni PT Icool International. Dengan begitu, Huawei Indonesia dan Honor tidaklah saling terafiliasi satu sama lain.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Bersaing dengan Amazon dan Google, Apple membuat smart speaker pertamanya bernama Homepad. VOA

[ad_2]

Source link