LRT Palembang Siap Beroperasi, Warganet Terkesima

by
000263500_1518406670-LRT.jpg

Liputan6.com, Palembang – Tagar #LRTPalembangKeren pada Senin (12/2/2018) pagi ini menduduki peringkat pertama trending topic Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, proyek pembangunan LRT Palembang memang sudah rampung dan bakal beroperasi dalam waktu dekat.

Foto-foto LRT Palembang pun beredar di linimasa dan menuai decak kagum dari warganet. Banyak yang tak menyangka kalau LRT (Light Rail Transit) yang dibangun benar-benar ada di Kota Pempek.

Untuk diketahui, LRT Palembang dibangun oleh PT Waskita Karya. Pembangunan LRT Palembang sendiri ditargetkan akan selesai pada Februari 2018 dan lebih cepat dari yang sudah direncanakan.

Baca Juga :   Pengadilan Jerman Tangguhkan Larangan Mobil Diesel di Kota-kota

Direktur Utama Waskita Karya ‎Muhammad Choliq mengatakan, jika pembangunan proyek LRT selesai pada Februari 2018, maka pada Maret 2018, transportasi masal tersebut bisa diuji coba.

Namun, untuk melaksanakannya harus menunggu kesiapan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai penyedia armada kereta LRT. “Maret mestinya uji coba bisa, cuma keretanya ada atau enggak? tanya KAI,” tutur Cholik.

Choliq melanjutkan, uji coba LRT akan memakan waktu selama 3 bulan. Adapun untuk pengoperasian secara optimal dijadwalkan pada Agustus 2018, bersamaan dengan ajang olahraga Asian Games‎.

Baca Juga :   Whatsapp Jatuh Ketangan Facebook Seharga $19 Juta

“Uji coba 3 bulan minimal. Operasi optimal Agustus 2018,” ‎dia menandaskan.

Untuk lebih lengkapnya, simak penampakan LRT Palembang yang sudah rampung beserta kumpulan cuitan warganet berikut ini:



Source link