Managing Director PHD: Jangan Menghindari Teknologi

by

Jakarta – Beberapa tahun ini kita sering melihat banyaknya pengemudi konvensional di berbagai negara melancarkan protes besar-besaran terhadap pengemudi online.

Fenomena itu adalah gejolak yang terjadi saat teknologi melakukan perubahan drastis pada kehidupan manusia.

Gejolak yang terjadi karena ada kalangan yang memilih mengikuti perkembangan teknologi, dan malah ada kalangan yang tidak mengikuti perkembangan.

Transportasi online hanyalah satu contoh, kelak akan banyak lagi inovasi-inovasi terbaru yang akan mengubah pola hidup manusia.

Contohnya, sekarang kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) sudah semakin gencar, juga adanya inovasi blockchain, rumah pintar bahkan microchip yang ditanam ditubuh manusia untuk berbagai keperluan.

Lantas bagaimana harusnya sikap kita?

Managing Director PHD Media Roy Simangunsong menyarankan agar jangan menghindari teknologi, karena perkembangan teknologi hanyalah masalah waktu, sehingga menghindarinya adalah percuma.

“Semua teknologi tidak bisa dihindarkan. Teknologi, it’s just the matter of when (teknologi, ini hanya masalah kapan),” ungkapnya pada acara diskusi tentang inovasi masa depan, di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

PHD Media sebagai perusahaan yang punya spesialisasi di bidang komunikasi dan strategic thinking dalam level global memang telah mendalami pengaruh teknologi pada masyarakat.

Source link