Mark Zuckerberg Akui Ada Kebocoran Data di Facebook

by

Setelah Facebook didera kebocoran data pribadi 50 juta pengguna, nilai kekayaan CEO Facebook, WhatsApp dan Instagram ini pun turun sebesar US$ 5 miliar atau sekitar Rp 68,7 triliun pada Senin.

Mengutip Time, Rabu (21/3/2018), nilai kekayaannya kembali turun setidaknya US$ 4 miliar atau sekitar Rp 55 triliun pada Selasa atau hanya berselang sehari setelah terungkapnya kebocoran data Facebook.

Seperti kebanyakan orang kaya di dunia lainnya, nilai kekayaan Zuckerberg ditentukan oleh naik atau turunnya harga saham perusahaannya. Tentunya, bagi Zuck, kekayaannya ditentukan oleh performa saham Facebook di bursa saham.

Sebelumnya, nilai saham perusahaan juga turun setidaknya 8 persen setelah politikus Inggris dan Amerika Serikat mengkritik Facebook dan Zuckerberg terkait dugaan pelanggaran data yang membagikan jutaan data pribadi pengguna.

Data tersebut diduga dipakai untuk kepentingan politik selama masa pemilihan presiden AS pada 2016.

Tidak cukup di situ, nilai saham Facebook terus turun hingga 7 persen saat penutupan pasar saham Senin sore. Kemudian, pada Selasa pagi, nilai saham Facebook kembali turun hingga 5,5 persen.

Berdasarkan daftar miliarder di dunia versi Majalah Forbes, kekayaan Zuckerberg tercatat sebesar US$ 66 miliar atau setara Rp 908 triliun di hari Selasa. Sementara pada Jumat sebelumnya, nilai kekayaan suami Priscilla Chan itu tercatat US$ 75 miliar atau setara Rp 1.031 triliun.

Artinya, nilai kekayaan Mark Zuckerberg turun hingga US$ 9 miliar atau setara Rp 123 triliun hanya dalam waktu beberapa hari.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pemilik Facebook Mark Zuckerberg terkait isu penyalahgunaan data puluhan juta pengguna Facebook.

Source link