Menkominfo Berharap Gerakan Nasional 1000 Startup Segera Rampung

by

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital merupakan kerja sama sejumlah pihak tidak hanya Kemkominfo saja, melainkan ekosistem lain termasuk Kibar. Saat ini sudah ada lebih dari 32 ribu peserta yang mendaftar di program yang telah berlangsung di 10 kota di Indonesia tersebut. Sebanyak 6.500 orang sudah mengikuti pembinaan di semua kota.

Total startup yang sudah melalui proses inkubasi sekira 123. Tahun ini, program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital akan menyasar langsung kepada lima sektor utama yang memiliki peluang inovasi lebih besar seperti Agrikultur, Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan Logistik.

Adapun Rapat Kerja Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 2018 digelar untuk menyamakan sasaran Gerakan Nasional 1000 Startup. Dimulai dari ekspektasi yang ingin dicapai pada tahun ini, hingga harapan ekosistem digital kepada pemerintah.

Ekspektasi dari pemerintah dalam hal ini Kemkominfo yaitu membuat program 1000 startup dapat selaras dengan prioritas yang ada di kementerian seperti Literasi Digital, 100 Smart City, Digitalisasi Sektor Strategis dan lainnya. Hadir menjadi peserta rapat kerja ini antara lain perwakilan Kemkominfo dan partner lokal dari 10 kota di Indonesia.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Menkominfo juga mengapresiasi Indosiar dalam menjaga keberagaman dalam menghadirkan hiburan dan berita di daerah Indonesia.

Source link