Menkominfo Tulis Pesan untuk Advan, Apa Isinya?

by

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyampaikan pesannya kepada vendor ponsel lokal Advan. Untuk diketahui, Advan adalah salah satu dari sebelas vendor ponsel lokal.

Rudiantara, yang akrab disapa Chief RA, secara khusus memberikan pesan tertulis yang dituangkan dalam sebuah surat.

“Dalam dinamika yang luar biasa cepat berubah,yang terbaik belum tentu yang terbesar, namun yang terbaik adalah yang siap dan bisa mengantisipasi arah dari dinamika perubahan,” kata Chief RA mengawali pesannya dalam keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Minggu (18/2/2018). 

Advan, lanjut chief RA, diharapkan mampu menyiapkan produk yang sesuai dengan perubahan permintaan pasar dan teknologi yang akan datang. “Semoga Advan tambah sukses dan menjadi produk serta merek andalan Indonesia,” pungkas pria kelahiran Bogor, Jawa Barat tersebut. 

Sejauh ini, Advan telah membangun pabrik yang memproduksi perangkat ponsel dan tablet serta produk terkait lainnya. Advan, selain itu, juga memiliki fasilitas riset dan pengembangan (Research and Development).

Adapun produk-produk Advan telah memenuhi ketentuan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 35,45 persen. Ketentuan TKDN ini harus dipenuhi oleh semua vendor yang ingin memasarkan ponsel 4G di Indonesia.

Source link