Motorola Siapkan Mod Khusus untuk Virtual Reality

by

Jakarta – Lama tak terdengar kabarnya, Motorola dilaporkan tengah bersiap meluncurkan aksesoris Moto Mod untuk lini smartphone-nya. Kali ini, perusahaan yang dimiliki Lenovo itu bersiap merilis aksesoris berupa virtual reality (VR) headset.

Informasi ini diungkap oleh Evan Blass, seorang yang kerap membocorkan informasi smarpthone terbaru. Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (13/3/2018), ia sudah mengunggah desain headset tersebut di akun Twitter-nya.

Sayangnya, tak ada informasi detail mengenai aksesoris ini. Namun, menilik dari foto yang diunggah, headset ini memiliki tampilan yang tak berbeda dari perangkat serupa yang sudah ada di pasaran.

Berdasarkan desain yang beredar itu, ada kemungkinan headset ini juga mendukung fungsi augmented reality. Alasannya, headset ini memungkinkan kamera depan smartphone mengarah ke depan.

Hingga saat ini, memang belum ada pernyataan resmi dari Motorola mengenai headset tersebut. Akan tetapi, mengingat perusahaan sudah lama menyiapkan deretan mod yang siap meluncur, ada kemungkinan aksesoris ini akan dirilis dalam waktu dekat. 

Sekadar informasi, Motorola setidaknya sudah merilis empat Moto Mods. Sesuai namanya, aksesoris ini merupakan tambahan untuk seri smartphone Moto Z yang ditempelkan di bagian belakang bodi perangkat untuk memberikan fungsi berbeda.

Di Indonesia, Motorola memperkenalkan Moto Mods, seperti JBL Soundboots, Moto Insta-Share Projector, OffGrid PowerPack, serta camera mod Hasselblad TrueZoom. Moto Mods ini disebut tak gampang lepas karena menggunanakan magnet yang sangat kuat. 

Source link