Tahun Baru Imlek, Shio Anjing Muncul di Google Doodle

by
039896000_1518715143-google_doodle_imlek.jpg

Di kalangan orang-orang Tionghoa, tahun naga diyakini sebagai simbol kesuksesan, hal tersebut memunculkan anggapan bila anak-anak yang dilahirkan ber-shio naga diyakini bakal sukses dan beruntung di kemudian hari.

Keyakinan terhadap kesuksesan anak yang lahir di tahun naga membuat ledakan angka kelahiran di Tiongkok meningkat pada 2002 dan 2012. Hal serupa pun terjadi di Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga :   Spesifikasi, Harga dan Fitur Laptop Lenovo G40-80 80E4

Anak-anak yang lahir di tahun naga cenderung lebih sukses di bidangnya. Fakta tersebut terkuak dalam studi dari Naci Mocan dan Han Yu, seperti mengutip dari laman Economist.

Menurut studi yang dilakukan ekonom asal Louisiana State University, Amerika Serikat, terhadap 15 ribu anak-anak sekolah di Tiongkok, mereka yang lahir di tahun naga cenderung berprestasi di sekolah.

Baca Juga :   Nubia Rilis 3 Smartphone Terbarunya Di Indonesia

Nilai bahasa Mandarin serta bahasa Inggris anak-anak yang lahir di tahun naga cenderung gemilang dibanding anak yang tidak lahir di tahun naga.

Percaya atau tidak percaya, harus diingat bahwa ada orang-orang sukses yang lahir dari setiap zodiak. Contohnya, Arnold Schwarzenegger lahir di tahun shio babi, sementara Miley Cyrus, Selena Gomez, dan Demi Lovato semuanya lahir di tahun shio monyet.

Baca Juga :   Fitur Baru Google Flights Bikin Liburan Makin Asyik

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Usia senja memang membutuhkan adaptasi terhadap kemajuan teknologi terkini.

Source link